• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

LENOVO IdeaPad G480 298 - Notebook High-Performance

Diposting oleh CyberZone at 25.5.13

LENOVO IdeaPad G480 298 - Notebook High-Performance
Bicara soal opini, LENOVO dikenal sebagai vendor notebook yang cukup mapan dalam menghadirkan berbagai inovasi notebook sepanjang tahun. Produk inovasinya terus mengalami evaluasi di setiap generasi trend yang terus berkembang dan maju. Tidak terkecuali dengan LENOVO IdeaPad G480 298 – Black. Varian yang satu ini merupakan salah satu bentuk pengembangan dari sederetan varian Notebook kelas menengah, menjadi kombinasi baru yang dikenal dengan istilah produk Entry Level, di keluarga Essential Notebook andalan LENOVO. Maka, tidak heran jika IdeaPad G480 mengklaim dirinya sebagai notebook berkemampuan high-performance. Selain itu, ia juga diketahui memiliki racikan desain yang stylish dan trendy.

Design and Built Quality

LENOVO IdeaPad G480 298 - Design and Built Quality
Apabila dilihat dari segi desain, LENOVO IdeaPad G480 298 – Black terbilang cukup profesional dalam menyajikan notebook berpenampilan mewah dan elegan. Apalagi warna hitam doff nya yang mencolok, menjadikan notebook ini tampak sangat gagah dan garang. Secara garis besar, varian IdeaPad Entry-level tersebut dibekali dengan bodi berukuran 339 x 230 x 33.8 mm. Sementara untuk layarnya, ia mengandalkan Widescreen display 14 inci beresolusi maksimum 1366 x 768 pixels.

Apabila menyandingkan G480 dengan seluruh varian notebook yang terdapat dikatalog LENOVO, ketebalan bodi mencapai hampir 3.4 cm terbilang wajar. Karena seperti yang kita lihat, bahwa sebagian besar inovasi besutan vendor ini memang dirancang dengan bodi yang besar dan tebal. Sehingga, menjadi sebuah ciri khas yang patut dimaklumi. Sementara, jika dibandingkan dengan kompetitor pada kelas yang sama, Anda akan menemukan beberapa notebook entry-level dengan tampilan bodi yang lebih ramping dan minimalis. Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa desain pada LENOVO IdeaPad G480 298 – Black merupakan bentuk penerapan ciri khas yang sejatinya perlu dimaklumi.

Meskipun bodinya mengusung ukuran yang lumayan besar, namun cukup menggembirakan bahwa ternyata bobot pada laptop ini tidak seperti ukuran tubuhnya yang besar. Ia hanya memiliki berat sekitar 2.2 kg. Terbilang ringan untuk sebuah laptop bisnis seperti ini. Sehingga, tidak begitu membebani ketika ingin dibawa kemana-mana. Faktor utama yang membuatnya begitu ringan adalah material bodinya yang mengandalkan plastik solid. Tidak seperti kompetitornya yang membungkus tubuh laptop dengan lapisan logam yang menghasilkan bobot jauh lebih berat.

Features and Performance

LENOVO IdeaPad G480 298 - Features and Performance
Beralih ke performa, LENOVO IdeaPad G480 298 – Black dibekali prosesor Intel Core i5 3230M dengan kecepatan /Clockspeed 2.6 GHz. Sementara grafisnya telah mengusung NVIDIA GeForce GT610M berkapasitas 1 GB. Spesifikasi tersebut mampu memberikan kenyamanan saat anda mengerjakan pekerjaan grafis atau bermain game tanpa khawatir lag. Namun sayang, mesinnya yang berkelas tidak diiringi dengan kapasitas memori yang mutakhir. Notebook ini mengandalkan memori DDR3 4 GB dan harddisk sebesar 500 GB. Sementara, banyak dari kompetitornya yang telah mengusung memori berkapasitas lebih besar dengan spesifikasi mesin yang sama. Namun, tidak semua pengguna mengindamkan notebook dengan kapasitas RAM dan harddisk berukuran super besar. Banyak juga dari mereka yang hanya membutuhkan kapasitas standar saja. Jadi, semua kembali pada kebutuhan dan selera Anda masing-masing. Fitur lain yang dimiliki LENOVO IdeaPad G480 298 ini adalah adanya fitur keamanan VeriFace face-recognition software dan OneKey Recovery. Dimana untuk sistem VeriFace face-recognition ini anda dapat menggunakan wajah anda sebagai password dan untuk sistem OneKey Recovery membuat anda lebih tenang mengenai data-data anda, karena system ini akan membuat back up data dan memudahkan memulihkan data-data anda dari serangan virus.

Performa yang mantap akan sia-sia jika tidak dibarengi kekuatan baterai yang tahan lama. LENOVO IdeaPad G480 298 – Black telah dibekali 6 cell battery yang mampu memberikan asupan energi selama 4.5 jam penuh pada penggunaan standar. Penggunaan standar yang dimaksud antara lain menjalankan aplikasi-aplikasi sederhana seperti Microsoft Office, melakukan aktifitas browsing di internet (dengan asumsi tidak membuka basis flash berupa video ataupun musik), dan lain sebagainya. Sementara, jika digunakan untuk melakukan aktifitas hiburan seperti memutar video dan musik, dapat dipastikan kemampuan daya tahan baterai akan jauh lebih rendah. Itu merupakan masalah umum yang selalu melekat pada notebook jenis apapun.

Multimedia

Untuk media multimedia nya tidak perlu di ragukan lagi, didalam LENOVO IdeaPad G480 298 ini terdapat DVD player Super-Multi DVD yang mampu memutarkan DVD dan CD movie/music favorit anda. Di imbangi dengan speaker Dolby Speakers With Advanced Audio v2 pasti akan menambah sensasi dalam mendengarkan music atau bermain game kesayangan. Bagi anda yang ingin melakukan video call atau video chat di notebook ini sudah terintegrasi webcam 0.3 Megapixel yang cukup lumayan menghasilkan kualitas gambar yang tajam berkat layar LED 14 inch WXGA.

Untuk port koneksi tersedia 2 port untuk USB 3.0 , 1 port USB 2.0, 1 port speaker/headset (combo jack), 1 port VGA, 1 port Rj-45 (LAN), 1 port HDMI, wifi, Bluetooth 4.0 dan 2-in-1 card reader (SD, MMC)

Kesimpulan

Berbekal performa mesin yang tangguh, membawa IdeaPad G480 menuju gerbang kemutakhiran yang diperebutkan oleh semua kompetitor. Sangat memungkinkan bahwa LENOVO IdeaPad G480 298 – Black mampu memberikan kepuasan yang berkesan bagi para penggunanya. Apalagi dikombinasi dengan tampilan yang apik dan kelengkapan fitur yang lengkap dan menarik, sangat wajar apabila banyak opini yang menyanjung LENOVO atas inovasi kreatifnya tersebut.




Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |