• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Samsung Galaxy S4, benar-benar teman hidup yang sempurna

Diposting oleh CyberZone at 7.5.13

Samsung Galaxy S4 - Life Companion
Setelah menunggu hampir dua bulan, akhirnya smartphone keluaran Samsung ini hadir juga di Indonesia. Samsung Galaxy S4 berbasis Android 4.2.2 alias Jelly Bean, smartphone buatan Samsung yang selalu berusaha menghadirkan teknologi inovasi terdepan untuk kehidupan konsumen yang lebih baik. Yoo Young Kim, Managing Director Samsung Electronics Indonesia, dalam acara peluncuran di Jakarta, mengatakan, “Apa yang mereka butuhkan bukan sekadar perangkat mobile pintar, tapi juga yang memudahkan kehidupan dan mendukung gaya hidup mereka. Filosofi yang dikedepankan oleh Samsung untuk ponsel Galaxy S4 ini adalah perangkat sebagai 'teman hidup'." Apa saja yang perlu kita ketahui tentang Samsung Galaxy S4 ini? Berikut pembahasan singkatnya.

Design and Build Quality

Samsung Galaxy S4 Design and Build Quality
Tampil dengan desain lebih tipis dan layar Super AMOLED Full HD berukuran 5 inci, membuat smartphone ini cantik untuk dilihat. Layar seluas itu mampu menampilkan foto ataupun video dalam format full HD. Tampilan layar menjadi sangat tajam dan jelas berkat kerapatan piksel hingga 441 ppi. Bahan plastik pembalut bodi Galaxy S4 yang membuatnya ringan. Dengan ketebalan 0.79 cm dan bobot 0.13 kg , smartphone ini begitu ringan untuk digenggam. Material covernya terbuat dari polikarbonat yang ringan namun kuat dan balutan metal pada sisinya memberikan tampilan elegan.

Dengan layar Super AMOLED Full HD berukuran 5 inci Anda dapat melihat detail dari setiap gambar. Layar yang 5 inci ini akan menghadirkan kontras dan saturasi yang tinggi dengan rasio 16:9 yang membuat sudut pandang menjadi luas. Dengan Corning Gorilla Glass 3, tidak akan menghalangi Anda untuk menikmati layarnya yang begitu responsif. Bermain games, menonton film atau melakukan berbagai aplikasi lainnya akan lebih menyenangkan, tanpa perlu khawatir layar akan tergores.

Features and Performance

Samsung Galaxy S4 Features and Performance
Prosesor dengan kekuatan 1.6 GHz Octa-Core serta 2 GB RAM disiapkan agar mampu mengemban berbagai fitur yang belum pernah hadir pada smartphone sebelumnya. Disebut Octa-Core karena empat buah prosesor disiapkan untuk menunjang kekuatan performa, sementara empat buah sisanya untuk tugas yang tidak terlalu menguras tenaga dan untuk menghemat daya. Samsung Galaxy S4 menghadirkan berbagai fitur inovatif. Untuk mengabadikan momen indah, tersedia fitur Dual Camera, Drama Shot, serta Sound dan Shot. Dual Camera memungkinkan pengambilan gambar dengan kedua kamera, depan dan belakang, secara bersamaan. Sedangkan Sound dan Shot menyimpan suara saat pengambilan gambar.

Samsung Galaxy S4 Features and Performance
Ada pun fitur lain yaitu Story Album, fitur ini membuat album untuk setiap momen Anda. Anda dapat mengatur foto dalam satu album berdasarkan urutan kejadian tertentu atau Anda bisa menyesuaikan dengan cara yang Anda inginkan. Pada story album ini Anda juga bisa mengatur tema dan memilih berbagai layout-nya. Ada pula fitur Group Play, yang dibuat untuk berbagi dan menikmati musik, foto, dokumen, dan permainan hingga delapan orang di sekitar, yang juga menggunakan Galaxy S4. Hebatnya, semua itu bisa dilakukan tanpa menggunakan koneksi Wi-Fi ataupun sinyal seluler.

Sama seperti generasi sebelumnya Samsung juga membenamkan fitur S Voice pada Samsung Galaxy S4 ini. Lewat fitur ini Anda dapat mendeteksi pertanyaan atau perintah suara untuk mengaktifkan fungsi/fitur yang ada pada Samsung Galaxy S III, mulai dari menelepon, mengirim SMS dan e-mail, mengatur volume, memainkan lagu, mengatur aba-aba kapan kamera mulai memotret dan lainnya.

Samsung Galaxy S4 Features and Performance
Seperti yang dikatakan oleh Yoo Young Kim bahwa ponsel ini bisa dikatakan sebagai teman hidup, sepertinya masuk akal. Fitur yang sepertinya belum ada di ponsel lainnya, S Healt. Di mana fitur ini mencatat segala catatan latihan, asupan harian serta berat badan. Disisi lain juga S Health mempersiapkan informasi lingkungan sekitar Anda untuk mendukung segala aktivitas kesehatan Anda dengan Comfort Level. Fitur ini akan menunjukkan level kelembaban serta temperatur, memeriksa perkembangan kesehatan harian dan hal lainnya, sehingga Anda akan tahu apakah cuaca di luar adalah waktu yang tepat untuk berolahraga.

Samsung Galaxy S4 Features and Performance
Buat Anda yang suka berkomunitas Samsung menyediakan fitur Chat On, Anda dapat lebih banyak berkomunikasi dengan komunitas Anda. Berbagi apa yang ada di layar Anda dengan salah satu teman Anda, bahkan jika Anda berdua di dua tempat yang sama sekali berbeda, Anda tetap dapat melakukan hal ini besama. Berbagi apa yang ada di layar dan memberikan aksesibilitas telepon untuk memudahkan komunikasi. Juga, gunakan fitur menyenangkan seperti perubahan latar belakang dan efek topeng lucu untuk pengalaman mengobrol yang lebih menarik. Hubungkan Anda dengan dua teman atau keluarga secara lebih dekat. Untuk memaksimalkan kegiatan mobile Anda Samsung juga mendukung Galaxy S4 ini dengan Samsung Hub. Dengan fitur khusus Samsung Social Hub, memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan dan memiliki akses ke email, instant messaging, dan akun jaringan sosial secara real-time melalui satu portal dengan lebih mudah. Satukan semua dunia sosial media Anda, dan miliki dunia dalam genggaman Anda.

Samsung Galaxy S4 Features and Performance
Bukan hanya segi desain dan fitur, Galaxy S4 juga dibekali dengan sembilan sensor. Adanya Gesture Sensor memungkinkan ponsel mengenali pergerakan tangan sehingga pengguna dapat melihat koleksi foto, video, dan menelusuri laman web tanpa harus menyentuh layar. Proximity Sensor membantu ponsel mengenali keberadaan perangkat dengan pengguna. Keberadaan Gyro Sensor dapat mendeteksi perputaran layar sesuai dengan cara penggunaan ponsel. Sementara Accelerometer Sensor berfungsi untuk mendeteksi pergerakan ponsel berdasarkan pada tiga sudut penggunaan.

Kesimpulan

Bicara tentang keunggulan dari smartphone Samsung Galaxy S4 ini seperti tidak akan ada habisnya. Hadirnya Samsung Galaxy S4 ini memberikan pengalaman baru untuk Anda yang benar-benar mengutamakan performa sebuah perangkat mobile. Smartphone berkelas ini bisa Anda dapatkan dengan harga 7-jutaan, meskipun Anda perlu merogoh kantong Anda sedikit dalam, namun untuk gadget berkelas seperti ini adalah harga yang pantas untuk Samsung Galaxy S4.




Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |