• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Cara Menonaktifkan FItur Health Report Pada Firefox 21

Diposting oleh CyberZone at 16.5.13

Cara Menonaktifkan FItur Health Report Pada Firefox 21
Pada permulaan versi 21 browser Firefox yang dirilis kemarin», Mozilla memperkenalkan fitur baru yang diberi nama Firefox Health Report (Laporan Kesehatan Firefox). Health report ini menunjukkan tingkat kesehatan browser yang Anda gunakan, misalnya saja, berapa banyak plugin atau ekstensi yang aktif, berapa banyak link yang telah Anda tandai (bookmarked), sudah berapa lama Anda menggunakan Firefox, dll. Pengaturan standard-nya, Firefox mengaktifkan fitur ini atau membagikan semua penggunaan data browser Anda tersebut kepada Mozilla. Selain agak sedikit memakan bandwith, banyak pengguna internet yang peduli tentang privacy, seperti saya tidak ingin informasi onlinenya dibagikan kepada orang lain. Jadi jika Anda ingin menonaktifkan fitur ini pada Firefox 21, ikuti langkah sederhana berikut.
  1. Buka browser Firefox Anda dan ketikkan about:healthreport pada lokasi bar lalu tekan enter. Untuk alternatif lain, Anda juga bisa membukanya dengan mengklik menu Help lalu pilih Firefox Health Report.
  2. Cara Menonaktifkan FItur Health Report Pada Firefox 21
  3. Langkah di atas akan membuka tab baru yang berisi data Health Report Firefox. Laporan menunjukkan statisik performa browser Anda meliputi versi browser, kapan terakhir kali browser mengalami crash, startup time, dll. Pada sudut kanan atas Anda akan melihat status Data Sharing dalam posisi ON. Klik tombol hijau tersebut untuk menonaktifkan Data Sharing.
  4. Cara Menonaktifkan FItur Health Report Pada Firefox 21
  5. Setelah itu Anda akan melihat bahwa status Data Sharing pada fitur Health Report ini telah nonaktif. Dan sekarang penggunaan data browser Anda tidak akan lagi dibagikan kepada Mozilla.


Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |