• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Laptop Acer Aspire S7-391 Lebih Bertenaga dengan Core i7

Diposting oleh CyberZone at 3.5.13

Laptop Acer Aspire S7-391 Lebih Bertenaga dengan Core i7
Desain asli dari Acer Aspire S7 yang muncul mulai tahun lalu begitu elegan dan begitu digemari para pencinta produk Acer. Kini laptop tersebut makin menarik karena telah dibekali prosesor Core i7 yang sangat bertenaga, namun dengan bentuk yang tetap ramping.

Pandangan pertama pada Aspire S7 tertuju pada bentuknya yang tipis hanya 12.5mm, sehingga akan membuat Apple MacBook Air sepertinya harus kembali melakukan diet. Sementara bobot S7 hanya 1.3kg, yang membuatnya mudah dibawa meski hanya dengan satu tangan, karena hampir terasa seperti buku pencatat keuangan berukuran polio.

Aspire S7 dibangun Acer dengan kualitas sangat baik dan bentuknya terasa begitu kokoh. Layar berukuran 13.3in jelas mendukung fungsi sentuh, namun pengguna tidak bisa memutarnya kebelakang seperti halnya Lenovo Ideapad Yoga, sehingga wajar bila mengagumi S7 karena kualitas dan desainya yang ramping.

Laptop Acer Aspire S7-391 Lebih Bertenaga dengan Core i7
Layar S7 mampu merespon dengan cepat dan lancar bila pengguna menjentikan jari pada interface Windows 8, yang kini disebut dengan Modern UI. Sayangnya, memanfaatkan touchscreen pada laptop standar, menjadi terasa kurang nyaman bila digunakan dalam rentang waktu cukup lama.

Bila jarang memanfaatkan fungsi layar sentuh, anda akan tetap mengagumi resolusi full HD 1920x1080 yang mampu ditampilkan layar dengan jernih dan tajam. Layar memiliki sudut pandang yang baik, sehingga bisa menikmati tayangan video sama baiknya seperti saat melakukan presentasi di kantor. Sementara refleksi dari layar terutama di ruang kantor dengan pencahayaan berlebih, terkadang akan membuatnya terlihat seperti cermin.

Keyboard dan touchpad masing-masing cukup luas dan nyaman digunakan, sehingga pengguna lebih leluasa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Sementara speaker yang digunakan mampu menghasilkan suara yang lebih kaya dibanding dengan kebanyakan laptop berukuran sama.

Laptop Acer Aspire S7-391 Lebih Bertenaga dengan Core i7
Acer Aspire S7-391 dilengkapi dengan prosesor Core i7 dengan clock speed 1.9GHz dan TurboBoost mencapai 3.0GHz. Ultrabook juga dilengkapi dengan RAM 4GB serta SSD dengan kapasitas 256GB.

Kinerja yang dihasilkan Aspire melalui PCMark 7 mencapai angka 5038, bisa dipastikan S7-391 mampu menangani sebagian besar aplikasi tanpa mengalami kesulitan sedikitpun. Penggunaan SSD membuatnya terasa lebih cepat saat booting menuju Start screen, terhitung dapat dicapai hanya dalam waktu enam detik.

Sayangnya chip grafis yang digunakan kurang ideal bila Aspire S7 digunakan sebagai notebook gaming. Butuh perjuangan bagi grafik dalam menjalankan game seperti Batman: Arkham City dengan resolusi penuh 1920x1080. Namun, dengan resolusi 1366x768 dan setting low detail Aspire S7 berhasil memperoleh 31fps, bisa diandalkan untuk menjalankan game kasual saat ini maupun dimasa mendatang.

Sementara baterai yang digunakan, mampu bertahan selama empat jam dua puluh menit saat diuji melakukan streaming video dari BBC iPlayer melalui jaringan WiFi. Meski kabarnya ada sejumlah ultrabook yang dapat mencapai waktu lima jam, namun daya tahan tersebut masih cukup baik mengingat Aspire S7 menggunakan prosesor Core i7 high-power.

Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan baterai. Sementara desain nan ramping dan menawan dari S7 sayang untuk dilewatkan, bila anda benar-benar menginginkan laptop portable dengan tenaga besar, untuk menangani pekerjaan penting tanpa harus selalu dekat dengan sumber listrik.




Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |