• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

10 Aplikasi Gratis Untuk Mengkonversi PDF Pada Smartphone & Tablet

Diposting oleh BlogBizTutor.com at 26.5.13

10 Aplikasi Gratis Untuk Mengkonversi PDF Pada Smartphone & Tablet
Makin banyak orang yang menggunakan ponsel untuk memproses dokumen digital sejak mereka selalu menggunakan smartphone dan tablet mereka di sepanjang waktu. Namun, memiliki banyak format file yang berbeda berarti membutuhkan banyak aplikasi yang berbeda untuk membuka dokumen-dokumen tersebut. File PDF merupakan format file pilihan terbaik yang stabil yang memungkinkan Anda untuk membaca teks dan gambar seperti umumnya.

Sudah ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melihat PDF pada perangkat mobile Anda, tetapi bagaimana mengkonversi file-file lain menjadi file PDF pada perangkat itu sendiri? Berikut adalah 10 aplikasi gratis untuk mengkonversi PDF pada smartphone atau tablet, baik itu untuk perangkat iOS atau Android.
  1. Able2Extract PDF Converter
  2. Able2Extract PDF Converter merupakan aplikasi cross-platform gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat dokumen PDF dari dokumen MS-Office. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengkonversi dokumen PDF ke PowerPoint, Word, dan Excel hanya dalam waktu dua langkah sederhana. File yang dikonversi dapat disimpan pada penyimpanan telepon lokal Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan atau berbagi dengan orang lain melalui aplikasi lain.
    Able2Extract PDF Converter for iOS and Android
    Platform: iOS | Android

  3. File Converter
  4. Mengkonversi sebagian besar file pada smartphone dan tablet Anda dengan aplikasi ini. Konversi akan dilakukan dalam Cloud aman dan file yang dikonversi dapat didownload kembali ke aplikasi. Format file yang didukung termasuk video, dokumen, audio, ebooks, gambar dan arsip, dan lebih dari 100 format sumber didukung.
    File Converter for iOS, Android and Blackberry
    Platform: iOS | Android | BlackBerry

  5. To PDF
  6. To PDF adalah aplikasi iPad gratis yang mengkonversi iWorks dan dokumen MS-Office, halaman web, email, foto, kontak, SMS, isi clipboard dan bahkan konten Dropbox ke format PDF. Selain itu Anda juga dapat menggunakan fitur tambahan untuk membubuhi keterangan, mengatur dan berbagi file PDF.
    To PDF for iOS
    Platform: iOS

  7. iFiles Converter Lite
  8. iFiles Converter Lite memungkinkan Anda mengkonversi dokumen ke PDF pada iPhone Anda. Anda dapat dengan mudah mengimpor file dari penyimpanan online seperti Dropbox, Google Drive atau aplikasi penyimpanan awan lainnya. Format file yang didukung mencakup dokumen MS Office, dokumen iWorks, halaman HTML, gambar dan file teks.
    iFiles Converter Lite for iOS
    Platform: iOS

  9. DocAS Lite
  10. DocAS Lite adalah sebuah aplikasi PDF all-in-one yang memungkinkan Anda untuk membaca, mengubah, menambah keterangan dan mengelola dokumen PDF pada iPad Anda. Aplikasi ini memiliki PDF converter built-in yang mengkonversi dokumen MS-Office, dokumen iWorks, HTML dan format teks ke PDF.
    DocAS Lite for iOS
    Platform: iOS

  11. Doc Scan
  12. Berikut ini salah satu yang ternyata hard copy Anda ke PDF. Doc Pindai ternyata dokumen hard copy Anda ke format PDF dengan iPhone atau iPad. Cukup mengambil gambar dari dokumen hard copy Anda, scan dengan aplikasi, dan mengubah gambar ke PDF resolusi tinggi dengan cepat.
    Doc Scan for iOS
    Platform: iOS

  13. DocToPDF
  14. DocToPDF adalah sebuah aplikasi Android yang mengkonversi doc, docx, xls, xlsx, rtf dan format file txt ke PDF. Anda kemudian dapat berbagi dokumen PDF dikonversi melalui email atau bluetooth. Ada juga built-in PDF viewer yang memungkinkan Anda untuk melihat dan memeriksa file PDF dikonversi.
    DocToPDF for Android
    Platform: Android

  15. Office Converter
  16. Ingin mengkonversi dokumen MS-Office pada ponsel Android Anda? Cobalah Office Converter. Aplikasi ini mengkonversi format file Word, Excel dan PowerPoint ke dokumen PDF. Namun, konversi akan dilakukan secara online sehingga koneksi internet diperlukan. Anda juga dapat menambahkan proteksi password untuk file PDF yang dikonversi.
    Office Converter for Android
    Platform: Android

  17. Web to PDF
  18. Web to PDF merupakan add-on untuk browser Dolphin yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi halaman web ke file PDF, menampilkan atau berbagi kapan saja.
    Web to PDF for Android
    Platform: Android

  19. PDF Converter
  20. PDF Converter adalah aplikasi ringan yang mengkonversi dokumen ke file PDF. Konversi dilakukan pada server dan dokumen PDF yang sudah dikonversi akan disimpan pada penyimpanan SD Card Anda pada folder "Download".
    PDF Converter for Android
    Platform: Android
Aplikasi lainnya:
  1. URL to PDF
  2. Aplikasi URL to PDF dapat mengkonversi halaman web menjadi file PDF dengan mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah cukup menyalin URL dan tempel ke aplikasi tersebut. [Platform: iOS]
  3. PDF2Office
  4. PDF2Office mengkonversi dokumen PDF menjadi file teks dan membuat file tersebut agar mudah diedit di iPad. [Platform: iOS]
  5. Excel to PDF Converter
  6. Mengkonversi semua file Excel Anda menjadi format PDF kualitas high-res dengan mudah melalui Excel to PDF Converter. [Platform: Android]
  7. Doc to PDF Converter
  8. Doc to PDF Converter mendukung format file ".doc" dan ".jpg" untuk dikonversi menjadi format PDF. [Platform: Android]
  9. Open Office to PDF Converter
  10. Ingin mengkonversi format file OpenOffice menjadi file format PDF yang berkualitas tinggi? Cobalah aplikasi ini. [Platform: Android]
  11. Mobile Doc Scanner
  12. MDScan memindai dokumen Anda dan mengubahnya menjadi format PDF, yang sesuai dengan ponsel Android Anda. [Platform: Android]
  13. Text to PDF Converter
  14. Aplikasi ini secara khusus dibuat untuk mengkonversi file teks menjadi format PDF dalam modus offline. [Platform: Android]
  15. Word To PDF
  16. Aplikasi ini dapat mengkonversi format file ".doc", ".docx", ".odt", ".ott" dan ".rtf" menjadi format PDF. [Platform: Android]



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |