• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

[New Features] Tips Mencegah Akun Twitter Terkena Hack

Diposting oleh CyberZone at 25.5.13

[New Features] Tips Mencegah Akun Twitter Terkena Hack
Dalam beberapa masalah yang sering muncul adalah “Aduh, account Twitterku tidak bisa dibuka nih..??” Jika demikian, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama mungkin karena Anda lupa memasukkan user atau passwordnya, dan kemungkinan yang kedua account Twitter Anda telah terkena hack/pishing atau pencurian password. Nah, bagaimana tips atau cara agar account Twitter Anda tidak terkena hack, ikuti langkah-langkah yang saya tuliskan di bawah ini.

Beberapa waktu lalu banyak account Twitter yang terkena “Hack” dengan cara pishing. Yaitu dengan cara membuat halaman yang sangat mirip dengan Twitter. Kebanyakaan para korban hack terkena dengan cara mengklik link-link aplikasi yang menarik yang bertebaran di timmeline, dan direct messages.

Sebenarnya jika diperhatikan, link yang bertebaran jika diklik adalah www.tvviter.com bukan www.twitter.com benarkan? Dan halaman www.tvviter.com adalah hack teknik pishing jika anda mengkliknya. Makanya, perhatikan betul-betul sebelum Anda mengklik sebuah link URL.

Ikuti langkah-langkah mengamankan account Twitter Anda berikut ini:
  1. Simpan nomor ponsel Anda di Twitter.
  2. Jika Anda belum melakukannya, silahkan KLIK DI SINI» untuk mendaftarkan nomor ponsel Anda di Twitter. Ikuti petunjuknya hingga nomor handphon Anda benar-benar terdaftar.
  3. Buka pengaturan account DI SINI» dan perhatikan gambar di bawah.
  4. Pengaturan Keamanan untuk Mencegah Akun Twitter Terkena Hack
  5. Beri tanda centang pada pilihan "Password reset".
  6. Secara default, Anda dapat melakukan reset password dengan memasukkan hanya @UsernameAnda. Jika Anda mencentang kotak ini, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon jika Anda lupa password Anda.
  7. Beri tanda centang pada pilihan "Account security".
  8. Setelah Anda sign in, Twitter akan mengirimkan kode ke ponsel Anda bahwa Anda akan perlu untuk mengakses account Anda. Setelah diaktifkan, Anda akan membuat password sementara untuk masuk ke account Twitter Anda pada perangkat atau aplikasi lain.
Langkah-langkah pengaturan Account Security:
  1. Saat memberi tanda centang pada pilihan Account Security, akan muncul jendela pop-up. Klik tombol "Okay, send me a message" agar Twitter mengirim SMS ke ponsel Anda. SMS yang masuk berisi "Twitter can send verification codes to this device!" dengan nomor pengirim 89887.
  2. Tips Mencegah Akun Twitter Terkena Hack
  3. Jika SMS dari Twitter berhasil masuk ke ponsel Anda, klik tombol YES. Jika tidak kunjung masuk juga, klik tombol NO untuk review kembali pengaturan mobile.
  4. Tips Mencegah Akun Twitter Terkena Hack
  5. Setelah poin pertama dan kedua di atas berhasil, Anda akan diminta memasukkan ulang password Twitter untuk menerapkan perubahan pengaturan tersebut.
  6. Tips Mencegah Akun Twitter Terkena Hack
  7. Dan pengaturan keamanan Anda telah selesai dilakukan.
  8. Tips Mencegah Akun Twitter Terkena Hack
Selain tips di atas, Anda tetap harus mengingat agar betul-betul memperhatikan jika Anda ingin mengunjungi sebuah link URL yang ada pada Twitter Anda.


Terima kasih.



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |