• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

[Review] EDIFIER Speaker 2.1 - Suara Bass Yang Mantab

Diposting oleh CyberZone at 27.4.13

EDIFIER Speaker 2.1 - Suara Bass Yang Mantab
Sesuatu yang unik selalu tampak menarik, karena keunikan merupakan sebuah nilai lebih yang dimiliki oleh apapun itu, yang berbeda dan tidak dimiliki oleh yang lainnya. Seperti speaker yang satu ini, yaitu EDIFIER Speaker 2.1, maka kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat melihatnya adalah sebuah speaker yang unik dan menarik.

Tetapi, untuk urusan speaker, tetap saja performa suara yang akan lebih diperhatikan dibandingkan dengan tampilannya. Tapi, jika kita bisa mendapatkan keduanya, yaitu keunikan dan performa powerfull, kenapa tidak?? Keduanya bisa kita dapatkan dari produk yang satu ini. Mari kita telaah lebih lanjut tentangnya.

DESAIN

Keunikan yang paling terlihat adalah dari 2 buah speaker yang berada di samping subwoofer. Dengan bentuk yang tinggi dan menyempit di bagian tengah, membuat EDIFIER Speaker 2.1 lain daripada yang lain. Belum lagi list warna cerah yang ditempatkan di tengahnya, baik pada subwoofer maupun speaker samping membuatnya terlihat semakin classy dan trendy.

Untuk urusan bahan, kita tidak perlu meragukannya lagi. Kayu yang dipergunakan pada subwoofer sangat membantunya menghasilkan gaung suara yang lebih baik dibandingkan dengan bahan plastik atau bahan lainnya.

FITUR

Oke, sekarang kita beranjak kepada fitur yang dimiliki EDIFIER Speaker 2.1 ini :
  1. Wired Rotary Master Volume Control
  2. Ini merupakan salah satu fitur yang membedakan EDIFIER Speaker 2.1 dari kebanyakan speaker yang ada. Yaitu, volume control yang terpisah dari badan speaker. Untuk kepentingan ini, maka kita bisa memutarnya dari lokasi mana saja yang menurut Anda nyaman dan mudah, asalkan panjang kabelnya cukup.

    Pada kontrol volume utama yang memiliki kabel ini, terpasang port untuk jack 3,5 mm. Jadi Anda bisa menyambungkan headphone ke port ini, jika ingin mendengarkan musik untuk diri Anda sendiri.

  3. Kontrol Bass Dan Treble
  4. Aturlah kuantitas dari bass dan treble yang Anda inginkan dari musik yang didengarkan. Lokasinya berada di bagian belakang subwoofer, dan tidak termasuk dalam wired rotary master volume control. Jadi, silahkan sesuaikan dan adjust kualitas suara yang Anda inginkan. Jika kita bisa mengaturnya dengan baik, maka musik yang cempreng karena terlalu treble ataupun musik yang terlalu besar bisa kita hindari.

  5. Bobot Yang Ringan
  6. EDIFIER Speaker 2.1 hanya memiliki berat bersih sebesar 5,30 kg dan berat kotor 6,60 kg. Melihat angka tersebut, bisa kita bayangkan seberapa ringan speaker ini. Jika Anda termasuk orang yang sering memindahkan barang ini, maka hal tersebut tidak menjadi masalah. Atau jika Anda ingin memasangnya di dinding atas, maka dengan tumpuan siku yang biasa pun sudah bisa menahan beban speaker tersebut.
Kesimpulan

Demikian yang bisa disampaikan tentang EDIFIER Speaker 2.1 ini. Untuk masalah power consumption, daya speaker, voltage dan lain sebagainya pada dasarnya hampir sama dengan kebanyakan speaker yang lain yang sekelas. Tetapi yang menjadi daya tarik utamanya adalah pada bentuk unik, serta pengaturan warna yang dimilikinya. Selain itu akses wired rotary volume controller master yang dimilikinya sangat menarik dan mudah saat digunakan.

Untuk harga, EDIFIER Speaker 2.1 tentu ditawarkan sesuai harga yang sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Jadi, kenapa kita harus takut untuk mengeluarkan sejumlah uang jika speaker dengan kualitas dan performa terbaik bisa kita dapatkan.




Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |