• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur Riwayat Akun Google

Diposting oleh CyberZone at 14.7.14

Google History

Sebagian besar perusahaan online membuat pengaturan privasi yang terkait kepada pelanggan mereka yang dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginannya. Pengaturan default sering kurang optimal, dan memastikan bahwa semuanya sudah diatur dengan baik adalah salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan.

Bahkan, hal ini juga penting untuk memeriksa pengaturan tersebut secara teratur hanya untuk memastikan tidak ada yang berubah.

Riwayat Akun Google adalah di mana Google menampilkan beberapa informasi yang dikumpulkan tentang Anda. Search History misalnya diaktifkan secara default, yang berarti bahwa semua pencarian di Google akan terekam olehnya jika Anda sign in ke akun Google pada waktu itu.

Ada kesalahpahaman meskipun dalam hal fitur Account History: beberapa pengguna percaya bahwa menonaktifkan fitur history akan menghentikan Google dari perekaman data. Ini tidak seperti itu. Biarpun Anda membatasi Google pada apa yang dapat dilakukan dengan perekaman data, perusahaan tetap dapat mencatat data pada halaman "delete search history":

Ketika Anda menghapus item dari Riwayat Pencarian, hal itu tidak lagi terkait dengan Akun Google Anda. Namun, Google dapat menyimpan pencarian dalam sistem log terpisah untuk mencegah spam dan penyalahgunaan untuk meningkatkan layanannya.

Apa yang sedang direkam

Menurut Google, informasi berikut dicatat oleh server-nya:
  1. Alamat IP pengguna.
  2. Tanggal dan waktu permintaan dibuat.
  3. URL permintaan lengkap termasuk permintaan pencarian.
  4. Header yang mencakup browser dan sistem operasi.
  5. Sebuah nomor kuki unik yang disimpan pada kunjungan pertama.
Kelola Riwayat Akun Anda

Manage Google Account History Page

Google telah meningkatkan halaman Riwayat Akun baru-baru ini. Sekarang semua switch penting sudah ditampilkan pada satu halaman untuk akses yang lebih mudah.

Halaman baru ini berisi empat fitur-riwayat terkait berikut:
  1. Hal-hal yang Anda cari - Google Search History menyimpan pencarian yang Anda buat untuk "memberikan saran yang lebih baik, hasil yang lebih cepat, dan fitur produk Google berharga lainnya".
  2. Tempat yang sudah Anda kunjungi - Menyimpan lokasi yang Anda kunjungi untuk "memberikan manfaat seperti peningkatan pencarian peta dan informasi perjalanan yang bisa disesuaikan".
  3. Pencarian YouTube Anda - Menghemat pencarian yang telah Anda buat di YouTube untuk "membuat pencarian masa depan yang lebih cepat dan rekomendasi video Anda lebih baik".
  4. Hal-hal yang sudah Anda tonton di YouTube - Menyimpan semua video yang telah Anda lihat di YouTube agar membuatnya "mudah untuk menemukan dan meningkatkan pengalaman YouTube Anda".
Pengelolaan keempat entri daftar link history dengan mengaktifkan atau menonaktifkan tombol tersebut tergantung pada keadaan saat ini di fitur history. Link Riwayat yang dikelola mengarahkan akun lebih dalam. Anda harus masuk lagi menggunakan password Anda sebelum Google membuat daftar riwayat yang telah direkam.


Catatan: Mengklik tombol disable (jeda) belum tentu menghapus rekaman masa lalu. Anda mungkin perlu menggunakan penghubung riwayat (manage history link) untuk menghapus rekaman tersebut dari akun Anda. Setelah Anda menonaktifkan fitur di sini, klik pada kelola riwayat (manage history) untuk memverifikasi bahwa semua data akan dihapus dari history.

Di bawah adalah empat pengaturan riwayat utama yang terkait yang mungkin berguna bagi Anda juga:
  1. Google+ - Pengaturan akun Google+ yang menawarkan pengaturan privasi dan masih banyak lagi.
  2. Shared Endorsements (Pengesahan Berbagi) - Jika Anda tidak ingin gambar profil Anda muncul di samping konteks komersial atau promosi.
  3. Pengaturan pencarian - halaman pengaturan Pencarian Google.
  4. Iklan - Menampilkan informasi tentang Anda sesuai dengan Profil Google Anda dan iklan Google di seluruh web. Termasuk jenis kelamin dan usia, bahasa, kepentingan, dan pengaturan opt-out.


Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |