• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

[Review] Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet

Diposting oleh CyberZone at 28.4.13

Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet
Asus kembali menghadirkan produk barunya. Dengan kreatif Asus memadukan dua perangkat dalam satu paket penjualannya. Perangkat kombinasi ponsel dan tablet, yang sudah hadir di Indonesia diawal tahun 2013 ini. Perangkat kombinasi ini diberi nama Asus PadFone 2. Adanya produk ini Asus berharap Asus PadFone 2 akan menjadi suksesor dari PadFone pertama. Didukung dengan beragam inovasi terkini, di bawah ini adalah keunggulan dari produk ini secara garis besar.

Design and Build Quality

Asus PadFone 2 memiliki desain yang sangat tipis, ringan, namun tetap terlihat elegan. Desain bodinya dari bahan alumunium dengan tekstur yang memberi kesan premium. Sisi luarnya didominasi dengan material plastik. Bagian belakang bodi dibuat sedikit bertekstur agar kesat dan nyaman saat digenggam. Asus Padfone 2 mengusung desain unibody, dimana betarai telah menyatu dalam satu kesatuan. Dimensi smartphone yakni 137,9 x 68,9 x 9 dengan berat 135 gram. Ukuran untuk smartphone ini terbilang lumayan ergonomis, nyaman digenggam.
Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet

Pada sisi atas layar terdapat earpierce dan lensa kamera sekunder. Ada tiga touchpad pada bagian bawah layar, yaitu back, home dan recent menu. Untuk bagian bodinya di sisi kita Anda akan mendapati tombol power, pengunci layar dan tombol pengatur suara. Bagian bawahnya terdapat microUSB port yang diapit oleh dua konektor yang berguna untuk sambungan ke tablet. Untuk audio jack 3.5mm Anda bisa menemukannya pada sisi atas ponsel ini. Melihat kesisi belakang, ada lensa kamera utama dan flash light.

Luas layar untuk smartphone adalah 4.7 inchi dengan resolusi 720x1280 pixels berkedalaman 16 juta warna. Teknologi layarnya mengadopsi Super IPS LCD dengan kerapatan pixels 312 ppi. Layar juga diberi perlindungan lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass. Pada Asus PadFone 2 juga terdapat docking tablet atau disebut PadFone Station, memiliki luas layar 10.1 yang beresolusi 180x800 piksel dengan bobot 514gr dan kapasitas baterai 5000mAh.

Features and Performance

Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet
Asus PadFone 2 didukung sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean. Untuk interface tak jauh beda dengan smartphone sejenis, interface PadFone 2 juga memungkinkan Anda untuk menonton video tanpa terganggu meski Anda ingin mengakses aplikasi lain, tampilan video bisa diatur seperti Pop Up Play dan Anda bisa membuka fitur lain dengan leluasa dengan tetap menonton video.
Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet

Asus PadFone 2 juga unggul dalam pengolahan data, bermain game HD ataupun 3D, dengan grafik yang cepat dan lancar tanpa ada lag sedikit pun, karena Asus PadFone 2 telah dibekali prosesor Quad-core 1.5GHz Krait, dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang dikombinasikan RAM 2GB plus storage internal dengan pilihan 16,32 dan 64 GigaByte.
Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet

Pada bagian kamera utama, anda akan dimanjakan dengan sebuah kamera beresolusi 13 megapiksel dan kamera kedua atau kamera depan dengan resolusi 1.2 megapiksel. Tidak lupa pula Asus PadFone 2 dilengkapi dengan flash yang membuat hasil gambar terlihat lebih terang walaupun mengambil gambar dilokasi yang sedikit gelap. Untuk rekam video juga cukup memikat, resolusi yang tersedia sudah menyanggupi standar Full HD (1080p) dengan kecepatan rekam 30fps.

Selain menjadi saran hiburan Anda, Asus PadFone juga bisa membantu pekerjaan kantor Anda. Dengan tersedianya aplikasi Polaris Office yang sudah full version, Anda dapat membuka, mengedit serta membuat dokumen baru. Perangkat ini juga memiliki kelebihan lain yaitu dapat mengenali format office lama dan baru. Karena didukung office, didalam paketnya Asus menyediakan cloud storage yang diberi nama WebStorage. Aplikasi ini menyiapkan kapasitas penyimpanan file hingga 50GB.
Asus PadFone 2 – Kesatuan Smartphone dan Tablet

Dari segi sambungan atau koneksi telah mendukung NFC (Near Field Communication) serta 4G LTE (Long Term Evolution). Sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich juga tentunya akan mendapatkan update terbaru dari Android ke Android 4.1 Jelly Bean, jadi Anda nantinya akan terintegrasi dengan sistem operasi Android terbaru.

Bagaimana dengan performa kerja perangkat ini? Berkat dukungan prosesor quad core 1.5 Ghzt Krait dengan chipset Qualcomm MDM215m/APQ8064. Untuk kamera pun standarnya telah melampaui 10 Mpix. Dapur pacu untuk akselerasi layar menggunakan GPU Adreno 320 yang cukup banyak diadopsi smartphone kelas atas. Untuk mengakomodasi kepentingan penggunaan, Asus mengikutsertakan baterai berkapasitas 2140 mAh untuk smartphone nya, dan 19 Whr/5000 mAh untuk Pad nya. Ketika Smartphone dicolokan ke Pad ini, maka daya baterai yang berada di Pad juga akan tersalur ke smartphone.

Kesimpulan

Dengan kemampuan ganda yang dimilikinya, serta dukungan software dan hardware yang terbilang luar biasa, membuat perangkat ini siap bersaing di pasaran pada kalangan perangkat kelas atas. Untuk banderol harganya sekitar 8 jutaan untuk kapasitas 32GB dan 9 jutaan untuk yang berkapasitas 64GB.

Lihat Produk »»»




Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |