• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

10 Negara Pengguna Facebook terbanyak

Diposting oleh CyberZone at 19.5.11

Facebook rules ~ Tutorial Blogging
Berdasarkan informasi terakhir yang diberikan oleh Perusahaan Analisis Web ComScore, pangsa pasar dengan menggunakan media Facebook di beberapa negara sangat tinggi. Namun jika Anda melihat secara keseluruhan populasi dari beberapa negara tersebut sangatlah kecil. Sebagai contoh, ComScore melaporkan bahwa 87% pengunjung online di Peru menggunakan Facebook, tetapi hanya 27% dari orang sana memiliki akses internet. Jika Anda hitung dengan benar-benar, bahkan tidak sebesar itu.

Facebook Users ~ Tutorial Blogging

Namun demikian, Facebook mendominasi pasar di negara-negara tersebut, di mana hal itu adalah sesuatu yang sangat langka bagi banyak perusahaan. Berikut adalah daftar 10 negara yang memimliki lebih dari 86% pengguna Facebook.

1. Filipina

Facebook : 93,9%
Penggunaan internet : 29,7%

Negara ini telah diberi nama "The Social Networking Capital of the World" atau disebut juga "Ibukota Jejaring Sosial Dunia", karena penggunaan jejaring sosial di sana yang luar biasa tinggi hingga tingkat pemakaian mencapai angka 95%. Facebook merupakan situs web paling populer di negara-negara Asia Tenggara dibandingkan Google, dan memiliki tingkat pemakaian 93,9%. Twitter juga termasuk populer di Filipina sebagai negara yang paling populer kedelapan Tweeting dalam skala global, dengan tingkat pemakaian 16,1%.

2. Israel

Facebook : 91,0%
Penggunaan internet : 71,6%

Israel mengkonsumsi banyak waktu di situs jejaring sosial kedua setelah Rusia. Penggunaan jejaring sosial rata-rata menghabiskan 9,2 jam dalam satu bulan. Negara ini memiliki tingkat tertinggi atas penggunaan internet di antara 10 negara yang ada di daftar ini. Setidaknya 71,6% dari penduduk negara itu memiliki internet. Sebagian besar pengguna tersebut disibukkan dengan Facebook.

3. Turki

Facebook : 90,9%
Penggunaan internet : 45%

Dari semua negara yang ada di Eurasia, Turki memiliki penggunaan Facebook tertinggi dengan tingkat 90,9%. Pengguna internet di negeri ini mengkonsumsi banyak waktu di situs jejaring sosial. Rata-rata seorang pengunjung di Turki akan menghabiskan 7,6 jam per bulan.

4. Chili

Facebook : 90,2%
Penggunaan internet : 50%

Lima puluh persen penduduk Chili melakukan online, di mana tingkat mereka merupakan yang tertinggi dibanding penggunaan internet di negara-negara Amerika Latin lainnya. Berdasar penelitian CoomScore, 28,5% waktu dihabiskan untuk online di situs jejaring sosial, hal ini merupakan peningkatan 8,9% poin dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan demikian, aktivitas online paling populer di Chili adalah jejaring sosial.

5. Argentina

Facebook : 89,2%
Penggunaan internet : 64,4%

Facebook sudah menjadi situs yang populer di Argentina dengan tingkat penggunaan 89,2%. Hampir 28% waktu penduduk Argentina dihabiskan untuk online pada jejaring sosial.

6. Malaysia

Facebook : 88,4%
Penggunaan internet : 64,6%

Malaysia memiliki tingkat penggunaan jejaring sosial tertinggi kedua di Asia Tenggara sebesar 91%. Berbagi foto di situs jejaring sosial seperti Facebook merupakan aktivitas online yang populer di negeri ini. Dari tahun 2009 sampai 2010, Malaysia mencatat peningkatan aktivitas berbagi foto secara online sebesar 57%.

7. Indonesia

Facebook : 87,5%
Penggunaan internet : 12,3%

Tingkat adopsi yang tinggi di Indonesia adalah karena "hampir secara eksklusif" menggunakan Facebook. Pada awal Tahun 2011, 22% dari pengguna internet di Indonesia menggunakan Twitter, yang merupakan keempat terbesar di antara semua negara. Namun Indonesia memiliki persentase penggunaan internet terkecil di antara negara-negara yang ada di daftar ini, sehingga Indonesia merupakan tempat yang paling strategis untuk membuka sebuah waralaba kafe internet (warnet).

8. Peru

Facebook : 87,2%
Penggunaan internet : 27%

Orang-orang dalam sebuah minoritas yang kecil di Peru menggunakan internet. Tapi mereka menggunakannya sangat benyak terlibat di situs jejaring sosial.

9. Kolumbia

Facebook : 86,9%
Penggunaan internet : 37,7%

Lebih dari 86% penduduk Kolumbia, rata-rata menggunakan 4,6 jam di Facebook selama bulan September 2010. Kolumbia merupakan pasar internet yang tumbuh paling cepat di negara Amerika Latin, berkisar 31% pada tahun lalu atau hingga mencapai 11,8 juta pengunjung unik.

10. Venezuela

Facebook : 86,2%
Penggunaan internet : 37,7%

Meski posting ini tentang Facebook, namun Venezuela memiliki tingkat tertinggi ketiga pengguna Twitter di kalangan pengguna internet. 21% pengguna internet di Venezuela memiliki akun Twitter. Bahkan Presiden mereka, Hugo Chavez memiliki follower di Twitter sebanyak 1,5 juta orang. Ia adalah tokoh politik kedua yang paling banyak memiliki follower, diikuti Presiden Barack Obama. Karena untuk alasan yang jelas, media sosial memainkan peran besar dalam politik Venezuela.

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |