• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Submit sitemap secara lengkap untuk Blogger

Diposting oleh CyberZone at 1.5.11

Sitemap adalah daftar isi dari semua halaman web yang berada di situs Anda. Membuat sitemap secara komprehensif merupakan hal yang sangat penting sekali agar Searh engine seperti Google lebih mudah menemukan halaman situs Anda, sehingga site traffic akan meningkat.

Masalah yang sering muncul pada Sitemap Blogger :
Secara idealnya, file sitemap harus berisi semua URL situs, tapi jika blog memakai host blogspot.com ( atau jika menggunakan self-host versi Blogger dengan domain kustom), akan terdapat file sitemap default (lihat contoh) yang hanya berisi 26 halaman terakhir dari blog Anda.
Ini merupakan suatu hal yang buruk karena beberapa halaman sebelumnya akan hilang dari sistem sitemap dan tidak akan pernah bisa terindeks oleh search engine.
Tetapi ada solusi yang yang sederhana untuk menyelesaikan masalah ini.

Cara submit sitemap secara lengkap untuk blog Blogger :
Langkah 1: Jika Anda belum pernah melakukannya sama sekali, sign-in ke akun Google Webmaster dan tambahkan blog Anda.
Langkah 2: Sesudah blog ditambahkan, bukalah Sitemap Generator dan ketik alamat lengkap blog blogspot Anda (atau sel-hosted blog Blogger).
Submit sitemap generator for blogger

Langkah 3: Apa yang sudah ditampilkan adalah daftar file sitemap yang berisi masing-masing halaman blog Anda. Sekarang hanya perlu melakukan Ping ke Google, Yahoo dan Bing untuk memberitahukan kepada mereka tentang XML Sitemaps blog Anda.
Seperti pada gambar di bawah, Anda harus secara manual menambahkan masing-masing file sitemap ke dalam dashboard Google Webmaster tool Anda. Tapi untuk Bing dan Yahoo, Anda cukup mengklik link biru di bawahnya dan kedua search engine ini akan secara otomatis men-download file sitemap situs blogspot Anda secara relevan.
Submit sitemap generator for blogger

Jika Anda melihat tanda silang berwarna merah atau simbol tanda seru (buka tanda cetang hijau), itu berarti terdapat suatu kesalahan dengan XML Sitemap Anda. Pastikan file tersebut ada dengan mengetikkan URL sitemap pada browser.



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

1 komentar:

Dunia Dalam Blog on 16 Maret 2012 pukul 12.50 mengatakan...

mantpp. mksih tutorialnya..


Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |