• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Akhirnya Blogger kembali online

Diposting oleh CyberZone at 14.5.11

Tutorial blogging ~ Blogger logo
Google akhirnya mengembalikan Blogger bekerja normal seperti biasa lagi malam tadi menyusul terjadinya kesalahan pemeliharaan hingga membuat blogger tampak sepi selama lebih dari 20 jam.

Kemarin sampai beberapa jam yang lalu saya sempat agak kecewa juga karena posting terakhir saya tentang foto dan video gempa bumi Spanyol telah hilang, serta salah satu widget yang paling terakhir saya hapus muncul lagi dalam tampilan. Tapi sekarang posting yang hilang itu sudah kembali lagi dan widget yang tidak saya inginkan tadi sudah saya hapus untuk kedua kalinya.

Seperti yang dikatakan oleh Eddie Kessler, Tech Lead/Manager Blogger pada postingnya di Blogger Buzz, "Kami sudah hampir kembali normal, Anda bisa melakukan publikasi lagi. Dan dalam beberapa jam ke depan, posting dan komentar yang sementara kami hapus akan kembali lagi."

Akhirnya posting bisa dilanjutkan :
Kronologinya seperti ini, selama pengerjaan pemeliharaan yang sudah terjadwal Rabu malam lalu, kami mengalami beberapa korup pada data yang berdampak. Sejak itu, mungkin blogger dan pembaca sudah mengalami berbagai anomali seperti hubungan yang terputus, posting hilang, ataupun halaman blog error yang tidak disengaja. Kami memperkirakan sekitar 0,16% pengguna Blogger mungkin mengalami masalah tambahan khusus untuk account mereka. Kemarin kami mengembalikan Blogger pada status pra-perawatan dan layanan dalam modus read-only, sedangkan kami bekerja keras untuk mengembalikan semua konten, itu sebabnya Anda belum bisa melakukan publikasi atau membuat posting baru. Kami kembalikan versi Blogger seperti pada hari Rabu  2011 lalu, sehingga posting Anda sejak itu dihapus sementara waktu. Posting itulah yang sedang kami kerjakan untuk dikembalikan. pada perilaku Blogger
Sekarang mungkin untuk sementara sudah tidak ada masalah lagi. Saya sudah coba membuat dua posting tentang  Cara mendapatkan backlink asli berkualitas dari FeedBurner dan Optimasi gambar untuk blogger | Google SEO. Posting tersebut sudah berhasil saya publikasikan.

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

1 komentar:

Ardi @ BlogBizTutor on 14 Mei 2011 pukul 12.19 mengatakan...

Ternyata, saya baru sadar kalau beberapa komentar terbaru di blog ini masih hilang alias belum kembali lagi.

Balikin dong, Pak Blogger....


Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |