• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Tips berkomentar, agar traffic blog meningkat

Diposting oleh CyberZone at 28.3.11

Comment Do Follow
Kadang seorang Blog Walker meninggalkan komentar pada sebuah blog hanya dengan sekali klik jika dia sudah masuk pada akun google. Dan bila komentar tersebut sudah dipublikasikan, akan menghasilkan backlink yang menuju ke Profil Blogger.
Memang hal tersebut akan membuat senang Si Pemilik Blog. Namun cara berkomentar seperti itu kurang menguntungkan bagi kita. Karena backlink yang tertuju adalah ke Profil Blogger kita, bukan pada blog yang kita punya. kemungkinan besar seorang pembaca yang lain tidak akan mengunjungi blog yang kita punya.

Coba pakai cara ini
Bila sebuah blog mengijinkan komentar "anonymous", biasanya pada kotak comment akan terisi "Anonymous" bagi Anda yang ingin berkomentar. Ganti pilihan tersebut dengan "Name/URL". Tulis nama Anda dengan keyword blog atau posting dari blog Anda lalu isikan URLnya seperti ini :

Comment Do Follow

Dan jika blog tersebut tidak mengijinkan komentar "Anonymous", maka pilihlah "OpenID" lalu ketikkan URL blog Anda.

Memang sebagian besar blog Blogspot memiliki URL "nofollow" dalam link komentar. Tapi ada juga beberapa yang "dofollow". Dan bahkan kadang Google menganggap link nofollow sebagai backlink yang valid, karena link tersebut mengarah pada Blog Anda bukan profil blogger Anda.

Dengan berkomentar, Anda memiliki sumber traffic pasif bagi Blog Anda. Seperti pepatah mengatakan, "Jadilah komentator yang baik dan benar", buka jadi seorang Spammer. Percayalah, karena spamming hanya akan menyakiti blog/situs Anda sendiri.
;)


Source: BloggerStop.Net

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

1 komentar:

stephen on 28 Juli 2011 pukul 12.58 mengatakan...

nice info............

Semoga sukses.


Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |