• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Cara mencari Resep Masakan melalui Google

Diposting oleh CyberZone at 25.2.11

Google Recipe View


Saat ini Google telah mulai memasukkan bebagai jenis resep masakan ke dalam pencarian mereka, hal ini bertujuan agar pengguna lebih mudah untuk mendapatkan resep masakan yang mereka inginkan melalui internet.

Fitur ini bernama "Google Recipe View", yang baru diluncurkan oleh Google di AS dan Jepang tersebut, membuat situs mesin pencari tersebut menjadi semacam "Buku Masak Online". Demikian seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (25/2/2011).

"Orang tua saya mengikuti seni memasak berdasarkan intuisi, di mana takaran dari bumbunya harus pas, tapi hal tersebut tak pernah berhasil buat saya," ujar Kavi Goel, product manager dari Google Recipe View.

"Sebagai penggemar matematika dan ilmuwan komputer, saya lebih memilih angka-angka konkrit dan instruksi, termasuk ketika memasak," tambah Goel.

Metode pencarian mulai dari nama masakan sampai ke masakan favorit. Pencarian dapat disaring berdasarkan perhitungan kalori, waktu memasak dan bahan masakan.

"Dengan Recipe View di Google, kami berharap bisa membantu pengguna yang menyukai aktifitas memasak," kata Goel.

Fitur baru di Google ini rencananya akan pula diterapkan di negara lain dalam beberapa waktu ke depan. Untuk mencobanya, silahkan KLIK DI SINI.

Fokus Pencarian Anda
Bila Anda mencari resep masakan melalui Google, Anda akan mendapatkan banyak hasil, namun tidak semua dari hasil pencarian akan menjadi resep. Sekarang Anda dapat mempersempit hasil pencarian Anda untuk menampilkan hanya resep.

Resep Info berada di jari Anda
Dapatkan bantuan menemukan resep yang tepat dengan peringkat, bahan, dan gambar yang ditampilkan pada halaman hasil. Dengan hanya beberapa klik, Anda dapat menyesuaikan dan menyaring hasil pencarian untuk menunjukkan resep dengan bahan ideal Anda, waktu memasak dan menghitung kalori.

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |