• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Trick mempercepat koneksi internet pada Windows

Diposting oleh CyberZone at 2.9.11

Trick mempercepat koneksi internet pada Windows
Tahukah Anda... bahwa Microsoft mengambil 20% bandwith dari koneksi internet yang tersedia pada komputer Anda untuk tujuan mereka sendiri seperti Windows Update dan menginterogasi PC (komputer) Anda.

Untuk mengambil kembali bandwith tersebut agar koneksi internet Anda lebih cepat, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Matikan program Windows Update. Masuklah ke Control Panel lalu buka System Properties. Atau bisa juga dengan menekan tombol Windows Logo + Pause/Break, sehingga akan terbuka jendela System Properties.
2. Buka tab Automatic Updates, pilih Turn off Automatic Updates. Klik Apply lalu OK. Dengan cara ini, setiap kali komputer terhubung dengan internet, tidak akan melakukan Update Otomatis.
3. Klik Start, Run, lalu ketik "gpedit.msc" (tanpa tanda petik). Perintah ini akan membuka Group Policy Editor.
4. Lalu buka: Local Computer Policy ==> Computer Configuration ==> Administrative Templates ==> Network ==> QoS Packet Scheduler.
5. Pada kolom sebelah kanan, klik Limit reservable bandwith. Pada keterangan akan tertulis Not configured. Namun pada kolom Deskripsi di sebelah kirinya tertulis, "By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwith of a connection, but you can use this setting to override the default", yang berarti bahwa 20% bandwith akan terpakai oleh system untuk melakukan pekerjaannya yang mungkin kurang perlu bagi kita.
6. Jadi, triknya adalah mengaktifkan (ENABLE) limit tersebut dengan merubah angkanya menjadi 0 (Nol). Dobel klik Limit reservable bandwith, pilih Enabled dan set angka pada kotak Bandwith limit (%) menjadi 0 (Nol). Klik Apply lalu OK.

Dengan cara tersebut di atas, system tidak akan lagi mengambil 20% dari bandwith kita.

Semoga bermanfaat. Bagaimana komentar Anda...?

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

2 komentar:

Nircable on 7 September 2011 pukul 23.53 mengatakan...

tips yang bagus gan.


Zwingly Onibala mengatakan...

Di coba dulu ya gan. Thankz


Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |