• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

[Video] Misteri Jatuhnya Pesawat Lion Air di Bali

Diposting oleh CyberZone at 14.4.13

[Video] Misteri Jatuhnya Pesawat Lion Air di Bali
Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 904 mendarat di laut sebelah barat Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Pesawat nahas itu sebenarnya sudah siap mendarat di landasan, namun tiba-tiba jatuh ke laut karena gagal mencapai landasan.

Misteri penyebab jatuhnya pesawat yang baru diproduksi tahun 2012 ini masih belum terjawab. Belum diketahui mengapa pesawat Lion Air ini gagal mencapai landasan hingga jatuh di air pada Sabtu kemarin.

Soal kelaikan Boeing 737-800 ini tidak perlu diragukan. Pesawat ini juga baru diterbangkan 146 jam. Sang pilot Mahlup Gozali juga cukup berpengalaman dengan lebih dari 10.000 jam terbang.

"Penumpang katakan sudah siap mendarat, checklist sudah selesai, pilot sudah prepare untuk mendarat, mungkin runaway-nya sudah siap. Tiba-tiba saja, kenapa ada di air. Di sini pertanyaan paling besar," ujar Presiden Federasi Pilot Indonesia Hasfrinsyah, Minggu (14/4/2013).

Kesaksian penumpang menyebut pesawat sudah siap mendarat dalam cuaca buruk. Hasfrinsyah mengatakan, sebenarnya pilot bisa membatalkan pendaratan jika ragu-ragu.

Beruntung, meski pesawat terbelah, tidak jatuh korban jiwa dalam kecelakaan pesawat berpenumpang 101 orang dengan 7 kru ini. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat dengan mengumpulkan perekam data penerbangan dalam kotak hitam.

Selain itu, tim juga akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat untuk memastikan kondisi cuaca saat kejadian berlangsung.



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |