• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Mengapa Muncul String "?gws_rd=ssl" di URL Google?

Diposting oleh CyberZone at 9.6.14

Mengapa Muncul String "?gws_rd=ssl" di URL Google?
Ada seseorang yang mengajukan pertanyaan seperti ini : "Homepage browser yang saya gunakan saya set ke Google. Ketika membuka browser, tiba-tiba saya lihat ada tambahan string ?gws_rd=ssl di url https://www.google.com/. Mengapa hal ini terjadi? Apakah ini dapat diterima google add-on ataukah ini merupakan sejenis malware? Mohon saran. Terima kasih."

Sebenarnya ini bukan merupakan sebuah malware atau sejenis virus. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena justru Google berusaha untuk membuat Anda tetap aman selama browsing internet. Sebelumnya saya juga memiliki masalah yang sama, dan saya sudah memperbaikinya.

Saya sarankan agar Anda juga melakukan sama seperti yang saya lakukan. Saya sudah googling dan ternyata masalahnya karena Google telah beralih dari http ke https. Saya tidak tahu pasti kapan Google mulai beralihnya. Lalu saya coba buka pengaturan homepage (halaman awal) browser saya yang tadinya di-set http://www.google.com saya ubah menjadi https://www.google.com. Dan masalah tersebut beres.

Sekali lagi, jika Anda ingin menghilangkan string ?gws_rd=ssl di URL Google, jadikan homepage browser Anda menjadi https://www.google.com atau https://google.com. Pastikan bukan http://www.google.com atau http://google.com, karena string tersebut tidak akan hilang dari URL. Karena alasan untuk masalah ini adalah bahwa Google.com mengarahkan Anda ke situs https yang baru.

Demikian. Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan bagikan informasi ini pada yang lainnya.



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |