• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Tips Mengatasi Baterai Smartphone Android Yang Cepat Panas

Diposting oleh CyberZone at 15.6.14

Tips Mengatasi Baterai Smartphone Android yang Panas

Kendala panas pada smartphone Android sudah menjadi rahasia umum bagi setiap pengguna jenis gadget satu ini. Bagaimana caranya mengantisipasi hal ini?

Hal yang paling simpel untuk mengatasi baterai yang panas dan boros adalah dengan sedikit perawatan. Umur baterai rata-rata hingga 400 kali proses charge. Sebentar bukkan? Bagaimana cara memperpanjang pemakaiannya? Jika Anda melakukan pengisian pada setiap malam, umur baterai Anda setidaknya bisa bertahan 12-15 bulan.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar baterai tetap normal dan tidak mengalami temperatur tinggi:
  1. Persingkat waktu pengisian

  2. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pengisian baterai dengan keadaan gadget mati. Sehingga waktu pengisian baterai lebih singkat.

    Persingkat waktu pengisian baterai

    Jadi, pastikan Anda tidak mengecas baterai ketika menunggu telepon penting. Anda juga dapat melakukan pengisian dengan cepat menggunakan Mode 'Flight'. Dengan cara ini waktu charging perangkat Android Anda akan lebih cepat.

  3. Area sekitar ponsel harus diperhatikan

  4. Jika cuaca di sekitar ruangan Anda terlalu pengap dan panas, hal ini bisa jadi salah satu penyebab meningkatnya suhu terhadap smartphone Android. Satu lagi, cara memegang perangkat juga sangat berpengaruh. Jika Anda memegangnya dengan cara yang salah, perangkat Android juga cepat panas.

    Area sekitar ponsel harus diperhatikan

    Solusinya, gunakan perangkat Android ditempat yang sejuk dan jauhkan dari perangkat seperti komputer dan laptop. Karena perangkat elektronik juga dapat memicu panas berlebihan pada perangkat Android.

  5. Perhatikan aplikasi yang berjalan di background

  6. Di perangkat Android, beberapa aplikasi tidak otomatis tertutup, meskipun Anda menekan tombol back berulang kali. Faktor ini juga bisa membuat perangkat Android Anda cepat panas.

    Perhatikan aplikasi yang berjalan di background

    Solusinya, Anda dapat mengeluarkan aplikasi itu dengan melakukan langkah sebagai berikut. Klik setting pilih apps lalu pilih running. Di situlah Anda dapat menutup aplikasi dengan aman dan tidak bekerja lagi.

  7. Selalu perhatikan kekuatan jaringan ponsel

  8. Coba pernahkah Anda perhatikan, bila meletakkan ponsel di ruangan tertutup akan memengaruhi kualitas sinyal ponsel. Nah, karena ponsel susah mendapatkan sinyal maka komponen akan bekerja lebih untuk mendapatkan sinyal kembali keperangkat. Otomatis suhu tubuh ponsel pun akan meningkat.

    Selalu perhatikan kekuatan jaringan ponsel

    Solusinya, carilah tempat terbuka yang memiliki kualitas sinyal yang bagus, jangan gunakan smartphone Android untuk berselancar di internet pada saat sinyal lemah.
Source: inilah.com


Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |