• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Lakukan Cara Ini Jika Anda Mendapat SMS Penipuan/SPAM

Diposting oleh CyberZone at 20.5.13

Cara memblokir nomor hp dan melaporkan SMS penipuan
Seringkali kita mendapat SMS penipuan yang menyatakan Anda menjadi pemenang undian/kuis lalu menyuruh agar membuka sebuah alamat website, SMS yang pura-pura nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dan lain sebagainya...

Jangan kita biarkan oknum-oknum seperti itu. Saat ini ada cara untuk menindaknya. Cukup gunakan hp Anda dengan mengirim sms ke operator selular masing-masing dengan format SMS sebagai berikut:

◆ TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan
Kirim ke : 1166
Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin...dst
lalu kirim ke 1166

◆ XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg dikeluhkan
Kirim ke : 588

◆ INDOSAT
Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan
Kirim ke : 726

Jika operator telah menerima lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut akan segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.

Info tambahan..

Jika Anda mengalami penipuan dalam "Transaksi ONLINE" cukup kirim kronologis dan No. Rekening Si penipu ke email : "cybercrime@polri.go.id", POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM Si Penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum.

BAGIKAN tulisan ini kepada saudara atau teman Anda agar mereka mengetahuinya juga dan untuk membantu mencegah maraknya penipuan dengan modus ONLINE.



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |