• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Daftar Pemenang New7Wonders Of Nature ( 7 Keajaiban Alam Yang Baru )

Diposting oleh CyberZone at 12.11.11

New 7 Wonders Of Nature
Sebelumnya lebih dari 440 lokasi yang berasal lebih dari 220 Negara yang mengikuti pemilihan New 7 Wonders Of Nature atau 7 Keajaiban Alam yang baru. Indonesia salah satunya, memasukkan Pulau Komodo agar nantinya bisa masuk ke dalam daftar New7Wonders Of Nature.

Setelah melalui tahap-tahap seleksi yang ketat, dipilihlah 28 finalis yang memenuhi syarat, dan pada tahap seleksi berikutnya, akhirnya dipilih 14 finalis teratas yang nantinya akan dipilih tujuh tempat menjadi bagian dari 7 Tempat Keajaiban Alam versi baru ini.

Berdasar hitungan pertama hasil suara pada tanggal 11 November 2011 akhirnya telah dikonfirmasi Pemenang Sementara New7Wonders Of Nature, yaitu :
  1. AMAZON
  2. Amazon Rainforest | New 7 Wonders Of Nature
    Amazon Rainforest (Hutan Hujan Amazon), yang juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Amazon Basin, meliputi tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri menempati sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), yang terletak di dalam sembilan negara yaitu Bolivia, Brazil, Colombia, Ecuador, French Guiana, Guyana, Peru, Suriname, Venezuela. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di bumi dan terdiri dari saluran terbesar dan spesies hutan hujan tropis terkaya di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan volume dan aliran total lebih besar dari gabungan sepuluh sungai terbesar di seluruh dunia. Sungai ini menyumbanga aliran sungai sekitar seperlima dari total dunia dan memiliki cekungan drainase terbesar di planet ini. Tidak melintasi jembatan tunggal Amazon.
  3. HALONG BAY ( Teluk Halong )
  4. Halong Bay | New 7 Wonders Of Nature
    Teluk Halong terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk dengan fitur yang memiliki ribuan batu kapur dan pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk. Teluk ini memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer dan sekitar 1.553 kilometer persegi seukuran dengan 1.969 pulau. Ada beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, terdapat juga nelayan dari desa di sekiternya, yang berlalu-lalang di perairan dangkal untuk mencari nafkah dari 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. Fitur lain yang spesifik dari Halong Bay adalah banyaknya danau di dalam pulau-pulau batu kapur, misalnya Pulau Dau Be yang memiliki enam danau tertutup.
  5. IGUAZU FALLS ( Air Terjun Iguazu )
  6. Iguazu Falls | New 7 Wonders Of Nature
    Iguazu Falls terdapat di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Sungai ini panjangnya lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Ada 275 air terjun yang secara kolektif mempercantik Iguassu Falls, di antaranya "Devil's Throat" (Tenggorokan setan) merupakan air terjun tertinggi dengan ukuran ketinggian ± 80 m. Iguazu Falls terletak di perbatasan antara negara bagian Brasil, ParanĂ¡ dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya adalah hutan hujan subtropis sebagai rumah untuk ratusan spesies langka serta flora dan fauna yang terancam punah.
  7. JEJU ISLAND ( Pulau Jeju )
  8. Jeju Island | New 7 Wonders Of Nature
    Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, terletak 130 km dari pantai selatan Korea. Merupakan pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea dengan luas permukaan 1.846 sqkm. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung berapi tertinggi di Korea Selatan yang masih aktif dengan ketinggian 1.950 m di atas permukaan laut.
  9. KOMODO ( Komodo )
  10. Komodo | New 7 Wonders Of Nature
    Taman Nasional Komodo Indonesia terdapat di tiga besar pulau Komodo, Rinca dan Padar, serta banyak pulau-pulau yang lebih kecil di seitarnya, dengan total luas 1.817 kilometer persegi di mana 603 kilometer persegi di antaraya adalah daratan. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian didedikasikan juga untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut.
  11. PUERTO PRINCESA UNDERGROUND RIVER ( Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa )
  12. Puerto Princesa Underground River | New 7 Wonders Of Nature
    Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Tempat ini merupakan fitur lanskap karst pegunungan kapur dengan bentangan 8,2 km yang dinavigasi di sungai bawah tanah. Sebuah ciri khusus dari sungai ini adalah bahwa angin melalui gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini termasuk formasi utama stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai tergantung pada pengaruh pasang surut laut. Sungai ini terkenal sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia. Di mulut gua, terdapat laguna yang dibingkai oleh pohon-pohon kuno yang tumbuh tepat di tepian air. Monyet, kadal besar, dan tupai mudah ditemukan di pantai dekat gua.
  13. TABLE MOUNTAIN ( Gunung Meja )
  14. Table Mountain | New 7 Wonders Of Nature
    Table Mountain adalah ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di bumi yang memiliki konstelasi bintang yang dinamakan - Mensa (Meja). Gunung Datar ini bertahan lebih dari enam juta tahun dari erosi dan dan memiliki kekayaan alam yang luar biasa, seperti terdapat kerajaan bunga terkecil di bumi dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Table Mountain menawarkan spesies langka namun terancam banyak yang akan punah. Ini adalah situs yang paling diakui di Cape Town, pintu gerbang ke Afrika, keunikan lain karena dataran puncaknya yang mencapai 1.086 m di atas permukaan laut.
Pemenang New7Wonders Of Nature di atas terdaftar dalam urutan abjad, tidak dalam posisi atau peringkat suara terbanyak. Ada kemungkinan bahwa akan ada perubahan dalam daftar pemenang sementara di atas.

Perhitungan suara yang sebenarnya sekarang mulai dilakukan, diperiksa, divalidasi dan diverifikasi secara independen. Pemenang akan diumumkan dan dikonfirmasi mulai awal 2012 melalui upacara Peresmian Resmi.



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

1 komentar:

Pinoy Tambayan on 12 November 2011 pukul 15.50 mengatakan...

Hey. . .i already put your link in my site. .you can check here

Literasura


Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |