• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

[ g.co ] URL Shortener resmi diluncurkan Google hari ini

Diposting oleh CyberZone at 19.7.11

Hari ini Google telah resmi meluncurkan halaman URL Shortener yang bisa digunakan untuk semua produk dan layanan Google, g.co namanya. Ini adalah yang kedua kalinya Google memperkenalkan URL Shortener setelah yang pertama kalinya pada tahun 2009 yaitu goo.gl.

Seperti yang Google katakan, "Dalam dunia URL, lebih besar tidak selalu lebih baik. Semakin pendek URL, akan mempermudah orang untuk mengingat dan membagi ke orang lain". g.co hanya akan digunakan untuk halaman web yang digunakan oleh Google saja. Jadi orang akan yakin jika terdapat URL g.co berarti akan selalu menuju dan berakhir di sebuah halaman produk atau layanan Google. Google juga menjelaskan:

You’ve arrived at this page because you typed or linked to “g.co”, Google’s official URL shortcut just for Google websites.
Whenever you see a short “g.co” link, you can trust that it will always take you to a Google product or service.
We also have a public URL shortener at goo.gl. You can use this to shorten up URLs across the web.

Yang artinya:

Anda sampai di halaman ini karena Anda telah mengetik atau dihubungkan dengan "g.co", URL Shortener Resmi Google yang hanya untuk website Google saja.
Ketika Anda melihat link pendek "g.co", Anda dapat mempercayainya jika ini akan selalu membawa Anda ke sebuah Produk atau Layanan Google.
Kami juga memiliki URL Shortener umum di goo.gl. Anda dapat menggunakannya untuk memendekkan URL apa saja yang ada di web.

Jadi, biarpun g.co sudah diluncurkan, namun goo.gl masih tetap bisa kita pakai untuk memperpendek URL. Happy surfing....


Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |