• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Cara menambahkan Facebook Tab dan Twitter Tab di Google Plus

Diposting oleh CyberZone at 17.7.11

Biarpun Google+ belum benar-benar dibuka untuk semua orang, tapi banyak sekali yang sudah bergabung di dalamnya. Di tulisan saya yang lalu tentang Cara mendaftar di Google+ saja ada beberapa orang yang meminta saya mengundangnya agar bisa mendapatkan akun Google+. Sepertinya, orang-orang akan berbondong-bondong hijrah ke Google+ deh....

Nah, di sini saya akan memberi tahu bagaimana menambahkan Facebook Tab dan Twitter Tab di Google+. Jadi, biarpun kita asyik menggunakan berbagai fitur dari Google+, kita tetap tidak meninggalkan Facebook dan Twitter. Kasihan kan Si Facebook dan Si Twitter kalau kita tinggalkan....

Cara menambahkan Facebook Tab:

Cara memasang Google+ Facebook tab
1. Klik Google+Facebook (akan terbuka di tab baru), lalu klik tombol Get Google+Facebook dan instal aplikasi Facebook ini di browser Anda.
Cara memasang Google+ Facebook tab
2. Setelah aplikasi ini terpasang, restart browser Anda dan masuk ke Profil Google+ Anda.
3. Pada menu Profil Google+ di sebelah atas Anda akan melihat tab Facebook. Klik tab tersebut dan masuk ke akun Facebook Anda untuk memberikan ijin aplikasi ini memunculkan Facebook Stream Anda di Google+.
Cara memasang Google+ Facebook tab
Saat Anda mengklik tombol "Connect with Facebook" seperti gambar di atas, akan muncul pop up window lalu Anda harus mengklik tombol "Allow" atau "Ijinkan".
4. Setelah Anda mengijinkannya, Facebook stream akan terlihat di profil Google+ Anda dan dengan mudah Anda bisa update status secara langsung via Google+.

Cara menambahkan Twitter Tab:

Cara memasang Google+ Twitter tab
1. Langkahnya sama dengan menambahkan Facebook Tab di atas. Klik Google+Tweet lalu klik tombol Get Google+Tweet (ikuti step 1 - 3 cara menambahkan Facebook Tab)
Cara memasang Google+ Twitter tab
2. Setelah muncul gambar seperti di bawah, klik tombol "Sign in with Twitter" lalu berikan ijin akses aplikasi ini dengan mengklik tombol "Authorize app".
Cara memasang Google+ Twitter tab
3. Setelah berhasil authorisasi, kembalilah ke Google+ Anda lalu klik "Go" seperti gambar di atas. Twitter stream akan aktif di profil Google+ Anda.


Begituuuu.....

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |