• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Trik menulis posting dan komentar di Google Plus atau Facebook

Diposting oleh CyberZone at 20.7.11

Trik menulis posting dan komentar di Google Plus atau Facebook
Mungkin ada di antara Anda yang baru saja bergabung di Google Plus tapi masih bingung bagaimana cara menulis posting (update status) atau komentar. Caranya hampir sama saat kita menulis status atau komentar di Facebook. Hanya karena tampilan dan beberapa fitur Google Plus saja yang mungkin bikin agak bingung.

Saya akan sedikit memberikan trik cara menulis posting atau komentar di Google Plus ataupun Facebook. Anda bisa melakukan format teks seperti Bold (Tebal), Italic (Miring), Strikethrough (Coret), atau kombinasi dari ketiganya. Dengan cara ini tulisan Anda akan mendapat perhatian lebih dari orang-orang yang berada di lingkaran Anda. Cukup tambahkan beberapa karakter khusus yang diletakkan pada awalan dan akhiran dari kata yang ingin Anda format atau terlihat berbeda dari kata yang lain.

Ada sedikit perbedaan antara format teks di Google Plus ataupun Facebook. Jadi sekarang, bagaimana melakukannya...?

Format teks di Google Plus:
1. Teks tebal (Bold): Di awalan dan akhiran kata, tambahkan karakter "*". Misalkan Anda ketik: *Teks tebal* maka akan muncul teks Tebal.
2. Teks miring (Italic): Di awalan dan akhiran kata, tambahkan karakter "_". Misalkan Anda ketik: _Teks miring_ maka akan muncul Teks miring.
3. Teks coret (Strikethrough): Di awalan dan akhiran kata, tambahkan karakter "-". Misalkan Anda ketik: -Teks coret- maka akan muncul Teks coret.
4. Kombinasi teks tebal dan miring: Di awalan kata tambahkan karakter "*_" dan di akhirannya ketik "_*". Misalkan Anda mengetik: *_Tebal dan miring_* maka akan muncul Tebal dan miring.
5. Kombinasi teks tebal, miring dan coret: Di awalan kata tambahkan karakter "*_-" dan akhirannya ketik "-_*". Misalkan anda ketik:*_-MuMet-_* akan muncul MuMet.

Format teks di Facebook:
Cara seperti ini hanya bisa digunakan di fitur Facebook Chat saja.
1.  Teks tebal cara menulisnya sama dengan menulis teks tebal di Google Plus.
2. Karakter "_" digunakan untuk membuat tulisan bergaris bawah (Underline). Misalkan Anda menulis _Garis bawah_ maka akan muncul Garis bawah.
3. Kombinasi teks tebal dan bergaris bawah: Di awalan kata tambahkan karakter "*_" dan di akhirannya ketik "_*". Misalkan Anda tulis *_Gombal mukiyo_* maka akan muncul Gombal mukiyo.

Sedangkan untuk menulis teks tebal di status Facebook, Anda harus menggunakan aplikasi Facebook Bold Text. Sebelum bisa menulis teks tebal di status Facebook, Anda harus lebih dulu mengklik tombol "Like" atau "Suka" baru langsung Ke Aplikasi untuk menggunakannya.

Semoga bermanfaat. Selamat menulis ria...

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

1 komentar:

dunia maya on 25 April 2013 pukul 08.54 mengatakan...

ilmu yg bermanfaat


Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |