• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Begini Ini Cara SBY Bikin SMS Panjang

Diposting oleh CyberZone at 28.3.13

Cara SBY bikin SMS panjang
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerap kali mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada para petinggi Partai Demokrat. SBY pernah mengirim SMS ke Anas Urbaningrum ketika hubungan keduanya memanas, tercatat SBY mengirim pesan singkat itu dengan 1.111 karakter.

"Saya kirim SMS juga kepada Anas yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat," katanya dalam keterangan pers di Pesawat Kepresidenan kala itu.

Kini beredar lagi SMS SBY ke Marzuki Alie. Dalam SMS teguran SBY itu, ada 2.206 karakter plus spasi. Isi SMS itu SBY marah besar atas tindakan Marzuki yang diam-diam mengumpulkan sejumlah DPC Demokrat di sebuah hotel di Jakarta.

SBY mengirim pesan pendek bukan ratusan karakter, tetapi bisa ribuan karakter sekali kirim. Ponsel canggih seperti iPhone saja hanya mampu mengirim pesan singkat sebanyak 160 karakter.

Sementara BlackBerry harus berganti layanan dari SMS menjadi Multimedia Messaging Service (MMS), yang notabene kapasitas untuk menampung kalimat per kalimat lebih besar.

Memang beberapa kali SBY terlihat menggunakan iPad untuk menunjang kinerjanya. Namun sejak iPad 1 hingga iPad mini, belum ada fitur untuk mengirim SMS karena SIM card di produk Apple tersebut hanya digunakan untuk akses internet.

Berikut SMS SBY kepada Marzuki Alie yang beredar di kalangan wartawan.

Dari: Ketua Wanbin/MTP PD

Kepada: Waka Wanbin PD, Sdr. Marzuki Alie

Tembusan :
1. Para Anggota MTP
2. Para Menteri dari PD
3. Para Ketua DPD PD

1. Saya menerima informasi dari beberapa sumber bahwa Pak Marzuki Alie mengumpulkan para Ketua DPC PD di sebuah tempat di Jakarta. Informasi yang lain juga saya terima ttg hal itu, yang tidak patut utk saya ungkapkan di SMS ini. Saya khawatir kejadian Kongres PD 2010 terulang kembali, termasuk terjadinya kasus-kasus yg memalukan.

2. Saya tidak tahu apa yang menjadi agenda Pak Marzuki Alie di kala partai kita masih berada dalam cobaan seperti ini. Mengapa harus mengumpulkan lagi para Ketua DPC seperti itu. Sementara Pak Marzuki sudah bertemu saya langsung, dan berjanji utk menjaga situasi yang teduh berkaitan dgn KLB tanggal 30 Maret 2013 mendatang.

3. Saya ingatkan, siapa yang mencederai kepentingan partai hanya utk memenuhi kepentingan pribadinya, adalah yang akan menghancurkan partai kita. Ini peringatan saya.

4. Kalau demikian halnya, para Ketua DPD PD saya persilahkan utk bertanya kepada seluruh kader PD, apakah mau bersatu utk kepentingan partai, atau memilih utk mendukung kepentingan orang-seorang. Saatnya utk memilih.

5. Kalau para Ketua DPD PD tidak bisa berkomunikasi dgn para Ketua DPC PD, demi utk kepentingan PD, temukan saya langsung dgn para Ketua DPC PD. Maunya apa? Masih mau bersatu utk PD & utk kepentingan Pemilu 2014 mendatang, atau memilih utk memenuhi kepentingan orang-seorang. Saatnya pula utk memilih. Maaf, sejak PD berdiri baru pertama kali ini saya mengatakan seperti ini. Sudah cukup lama saya menahan diri. Sekarang tidak bisa lagi. Demi Partai Demokrat yang kita cintai, saya akan mengambil segala risiko.

6. Berkali-kali kita bersepakat dan benar-benar mengerti bahwa KLB ini sesungguhnya tidak perlu terjadi. Ini boleh dikata KLB "kecelakaan". Mengapa masih ada yg bermanuver ke sana ke mari.

SMS SBY ini menanggapi manuver Marzuki yang dikabarkan telah mengumpulkan para pengurus DPC Partai Demokrat sebelum berangkat ke Bali untuk mengkuti KLB. Kubu Marzuki juga menyiapkan akomodasi tiket pesawat dan hotel bagi para pengurus DPC yang tiba di Bali sebelum KLB dimulai pada 29 Maret mendatang di Sanur.

Sumber: merdeka.com

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |