• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS
Free Search Engine Submission TotoJitu || Situs Togel Paling Fair

5 Situs Alternatif Pengganti Google Reader

Diposkan oleh Ardi Firgi at 19.3.13

5 Situs Alternatif Pengganti Google Reader

Google reader akan ditutup...? Biasa aja kaleee... Dunia belum berakhir. Masih banyak jalan menuju ke roma. Tidak ada akar, rotan pun jadi (red=kebalik nggak ya?). Masih ada situs-situs lain yang memiliki fungsi yang sama dengan Google Reader atau bahkan fiturnya lebih menarik lagi.

Mengapa Google menghentikan salah satu layanan yang banyak digunakan oleh banyak orang ini. Entahlah... Katanya, salah satu penyebabnya karena aktifitas penggunaan yang sudah menurun. Mana yang benar ini...? Begitu Google mengeluarkan pengumuman ini saja banyak orang yang berbondong-bondong berpindah ke situs lain yang menyediakan layanan yang sama.

Kalau menurut saya, yang jelas Google memiliki alasan tertentu ingin mempersembahkan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada para penggunanya.

Nah, di sini saya ingin berbagi informasi tentang situs-situs terbaik yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti Google Reader, di antaranya:
  1. The Old Reader
  2. The Old Reader
    The Old Reader mungkin masih dalam versi beta, namun situs ini dibuat untuk menjadi pengganti Google Reader yang cocok. Dan bukan hanya Google Reader seperti yang kita kenal sekarang, The Old Google Reader yang masih memiliki banyak alat untuk berbagi dan pengaturan. Anda dapat log in melalui Google atau Facebook, dan impor feed dari Google Reader atau layanan lain melalui OPML. Jika interface-nya tampak lazim, seharusnya: terlihat lebih banyak seperti Google Reader, lengkap dengan folder di sisi kiri, daftar cerita pada panel utama (klik salah satu untuk membaca), dan tombol satu-klik untuk berlangganan feed baru. Anda akan mendapatkan banyak cara pintas keyboard yang sama, dan bahkan mendapatkan kemampuan yang sama untuk mengikuti pengguna Reader yang lain untuk berbagi cerita menarik dengan mereka. Loading The Old Reader Old cepat, gratis, dan super mudah digunakan. Tidak ada aplikasi mobile, tapi situs web ini bekerja dengan baik pada perangkat mobile, dan pengembang di balik itu memperhatikan mereka sedang mengerjakannya. Di sana ada juga ekstensi untu browser lain seperti Chrome dan Safari.

  3. NewsBlur
  4. NewsBlur
    NewsBlur merupakan salah satu layanan yang pertama kali orang sarankan saat pengumuman Google Reader dikeluarkan. NewsBlur memiliki tampilan antarmuka yang benar-benar baik pembuatannya yang mirip dengan Google Reader, tetapi dengan beberapa ikon lonceng dan peluit yang membuat membaca sedikit lebih menyenangkan atau enak dipandang mata. Sebagai contoh, Anda dapat mengubah tampilan asli dan tampilan artikel yang muncul dari situs langganan Anda, atau membacanya dengan cara disajikan dalam feed RSS, atau melihat teks hanya untuk menyingkirkan gambar dan halaman fluff. Anda dapat berbagi cerita dengan teman-teman, menyimpannya untuk membaca di lain waktu, memberi tanda bintang, memulai sendiri cerita fitur "blurblog" yang ingin Anda bagi, dan banyak lagi lainnya. Jika Anda ingin mengikuti berita di mana saja, di sana ada aplikasi iPhone NewsBlur, iPad, dan aplikasi Android yang akan membawakan Anda berita terbaru di mana pun Anda berada. Account gratis maksimal 64 blog, 10 cerita pada satu waktu, dan pilihan berbagi untuk publik. Pengguna premium ($ 24/thn) dapat berlangganan lebih banyak situs sesuai yang mereka inginkan, mendapatkan semua cerita terbaru pada satu waktu, mendapatkan refresh situs lebih cepat, dapat berbagi secara umum atau pribadi, dan tentu saja dukungan layanan. Sayangnya, jika Anda ingin memiliki account gratis sekarang, Anda tidak bisa mendapatkan karena permintaan yang terlalu tinggi, NewsBlur telah menghentikan sementara pendaftaran untuk pengguna gratis. Sering-sernglah berkunjung ke situs ini, karena siapa tahu mereka akan mencabut pembatasan pendaftaran gratis suatu saat nanti.

  5. Feedly
  6. Feedly
    Feedly adalah salah satu pilihan utama yang bisa Anda gunakan dibanding situs lain. Banyak orang yang menggunakan Feedly jauh sebelum Google mengumumkan penutupan Google Reader. Feedly telah lama menjadi salah satu pembaca RSS berita terfavorit dan agregator berita. Beberapa kali Feedly mengembangkan dan memperbarui layanannya. Selain memiliki kekayaan saran algoritma berita yang membuatnya mudah menemukan artikel yang saat ini sedang menarik, ada social tool yang memungkinkan Anda untuk berbagi cerita dengan teman-teman Anda dan mempostingnya ke jaringan sosial favorit Anda. Penyimpanan cerita untuk dibaca di kemudian hari yang mudah, dan Feedly menawarkan pilihan tata letak yang memungkinkan Anda membaca berita dengan cara yang Anda pilih-apakah itu berita langsung dari atas ke bawah, artikel penuh, ubin tersusun rapi, atau gambar cantik semua ditata pada halaman . Terbaik dari semua, Feedly telah mengatakan bahwa sementara sekarang pengguna terhubung dengan Google Reader dan melakukan sinkronisasi. Feedly sedang membangun mesin sinkronisasi baru sehingga pengguna dapat terus menggunakan layanan Google Reader yang lama setelah dihentikan nanti. Feedly memiliki ekstensi untuk Chrome, Firefox, dan Safari, dan aplikasi mobile untuk iOS dan Android.

  7. NetVibes
  8. NetVibes
    Netvibes sebenarnya adalah sebuah agregasi sosial dan layanan dashboarding, namun tidak menghentikannya untuk dijadikan sebagai pembaca berita RSS. Akun biasa di Netvibes gratis (perhatikan bahwa akun Premium dan akun Proyang tersedia sangat mahal-Anda tidak perlu membayar ke salah satu layanan yang ditawarkan hanya untuk membaca RSS feed), dan itu jika Anda benar-benar perlu untuk melacak feed Anda. Anda dapat mengambil feed yang disarankan, atau Anda dapat mengimpor feed Anda sendiri melalui OPML atau berlangganan ke blog tertentu dengan menyisipkan URL-nya. Proses pendaftaran cepat dan mudah, dan sedikit pengaturan. Anda bahkan dapat menggunakan Netvibes sebagai pengganti halaman homepage. Menambahkan widget untuk cuaca, keuangan, dan berita ke atas dashboard Anda dan Anda akan mendapatkan homepage yang cukup berguna karena berisi cerita-cerita baru dari situs favorit Anda.

  9. Pulse
  10. Pulse
    Pulse tidak mengijinkan Anda mengimpor feed Google Reader (melalui ponsel-Anda tidak dapat melakukan di web), dan karena mereka mengoperasikan layanan mereka sendiri, mereka akan menangani sinkronisasi dan manajemen untuk Anda.Tidak ada layanan eksternal yang diperlukan. Pulse menawarkan webapp dan aplikasi mobile untuk ponsel iOS dan Android dan tablet. Anda dapat dengan mudah menyimpan cerita untuk nanti, berbagi dengan teman-teman, atau hanya menelusuri beberapa cerita yang lebih populer dan tren, filter berdasarkan kategori, dan mengambil carita mana yang Anda tinggalkan pada perangkat baru tanpa kehilangan tempat Anda.
Kelima situs di atas, menurut saya memang yang paling cocok untuk digunakan sebagai alternatif pengganti Google Reader. Nah, sekarang giliran Anda mau memakai yang mana, silahkan!



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

Free Backlink

Copy dan paste kode HTML di bawah ini ke dalam web/blog Anda
Free backlinks for your site powered by www.blogbiztutor.blogspot.com
READ MORE...!!!

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |