• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Trik Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Manual

Diposting oleh BlogBizTutor.com at 2.6.13

Trik Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Manual
Kebanyakan dari kita sering menemukan masalah internet yang lemot. Sama seperti saya, di lokasi tempat tinggal saya (di daerah pedalaman) yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat, terpaksa saya menggunakan koneksi dial up yang sangat terbatas kecepatannya. Yaa... apa boleh buat, tidak ada pilihan lain lagi.

Banyak juga orang yang sudah mengutak-atik browser, aplikasi, proxy dan segala macam trik agar koneksinya bertambah cepat. Tapi banyak juga yang tidak menyadari jika trik-trik manual di bawah ini sangatlah berpengaruh pada kecepatan browsing web dan hal ini sering disepelekan. Padahal semua ini sebenarnya sudah disediakan di Windows itu sendiri.

So, ini dia tips dan trik meningkatkan kecepatan koneksi internet:
  1. Optimallkan pengaturan bandwith komputer melalui Windows Group Policy Editor (GPEdit).
  2. Buka Start Menu dan klik "Run..." Ketik "gpedit.msc" lalu Enter. Pada sebelah kiri layar, klik pada "Administrative Templates" dan pilih "Network". Kemudian klik pada "QoS Packet Scheduler".
    Pengaturan Group Policy - Trik Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Manual
    Pengaturan Group Policy - Trik Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Manual
    Pada sebelah kanan layar, dobel kliklah "Limit reservable bandwith", lalu ubah pilihan menjadi "Enabled" dan ubah angka "20" menjadi "0" pada "Bandwith limit (%)". Langkah ini akan meningkatkan kecepatan internet sebesar 20%. Lumayan kan...

  3. Reset Windows Network Socket.
  4. Sebuah operasi sistem menggunakan network sockets untuk mengirimkan informasi melalui jaringan itu. Namun, soket jaringan ini dapat menjadi overload dari waktu ke waktu jika tidak dilakukan reset.
    Reset windows network socket - Trik Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Manual
    Untuk mereset soket jaringan, jalankan "Run..." dan ketik "cmd" untuk membuka aplikasi Command Prompt Windows. Beri perintah dengan mengetik "netsh winsock reset" lalu tekan Enter. Untuk menyelesaikan perubahan, restart komputer terlebih dulu.

  5. Tingkatkan kecepatan Internet Explorer.
  6. Buka aplikasi Command Prompt Windows, ketik "regsvr32 actxprxy" lalu tekan Enter. Langkah ini akan menambah kecepatan Internet Explorer sekitar 10%.
    Meningkatkan kecepatan Internet Explorer - Trik Meningkatkan Kecepatan Internet Secara Manual



Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |