• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS
Free Search Engine Submission TotoJitu || Situs Togel Paling Fair

Video : Mobil menanjak tanpa mesin hidup

Diposting oleh Ardi Firgi at 19.4.11

Video mobil berjalan sendiri tanpa mesin di Banyumas
Ilustrasi (crusadedesigns.co.uk)
Bayumas, Fenomena Magnetik tidak hanya terjadi terjadi di Madinah, Saudi Arabia. Kekuatan daya magnet juga ditemui di jalan Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang Banyumas, sebelah timur Telaga Sunyi Baturaden, menuju arah BPPTU-BP Limpakuwus sepanjang 30 meter.

Para ahli memperkirakan daya tarik magnet bumi yang sangat kuat menyebabkan kendaraan bermotor baik mobil maupun motor dapat ditarik menaiki bukit.

Ratusan warga yang penasaran dengan fenomena medan magnet, itu berduyun-duyun datang ke lokasi. Mereka membawa kendaraan untuk memastikan kebenaran dari jabal magnet itu. Untuk memastikan fenomena itu, tim ahli geologi akan memeriksa di lokasi.

Bukan hanya dari masyarakat saja yang menilik tempat tersebut, namun juga dari pihak kepolisian mencobanya. Seorang anggota polisi kemudian mematikan mesin mobilnya di area adanya medan magnet. Sesaat kemudian mobil yang diparkir jalan sendiri. "Sudah direm, tapi tarikannya tetep kuat," ucap Briptu Rohim, anggota Polres Banyumas.

Seperti terlihat dalam video di bawah, sebuah mobil jenis minibus terlihat tertarik oleh magnet bumi dalam posisi mundur. Ketika dicoba pada sepeda motor, kondisi yang sama juga terjadi.

Dosen Jurusan Geologi Fakultas Teknik dan Sains Universitas jenderal Soedirman purwokerto, Muhammad Aziz yang melakukan pengamatan langsung di lokasi medan magnet belum bisa memastikan penyebab fenomena itu. "Jika dicek menggunakan kompas, tidak ada tanda-tanda adanya gaya magnetik. Hal ini dibuktikan dengan arah jaru kompas selalu menunjukan arah yang tepat," ucapnya.

Untuk sementara, Aziz menyimpulkan tempat tersebut bukan penghasil magnetik tinggi, serta batuan disekitarnya tidak memiliki daya megnetik yang tinggi. "Harus diteliti lebih lanjut, kemungkinan besar yang mengandung magnet bukan batuan di permukaan," tandasnya.

Menurut warga, lokasi jabal magnet itu sangat berbahaya. Pasalnya, setiap hujan dan petir, lokasi tersebut selalu menjadi langganan sambaran petir.

Lihat video
                             

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

Free Backlink

Copy dan paste kode HTML di bawah ini ke dalam web/blog Anda
Free backlinks for your site powered by www.blogbiztutor.blogspot.com
READ MORE...!!!

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |