• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan

Diposting oleh CyberZone at 6.8.11

Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan
Ada banyak perusahaan yang memblokir situs Facebook dalam jaringan internet di kantornya. Bahkan ada beberapa di antaranya yang memonitor aktivitas online komputer masing-masing karyawannya. Sehingga akan sangat susah bagi mereka yang gemar membuka Facebook melakukan kegiatan tersebut disaat bekerja.

Beruntunglah bagi perusahaan yang tidak melakukan sensor pada beberapa situs internet. Tapi tetap saja apabila kita tertangkap basah saat bermain poker atau FarmVille di Facebook, hati kita menjadi tidak tenang. Karena bisa saja kita akan terkena sanksi dari pimpinan.

Untuk menggunakan Facebook di tempat kerja Anda agar aman dan tidak tertangkap "radar" oleh Bos Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Matikan fitur obrolan (Faebook Chat)
Jika Bos atau atasan Anda menjadi teman Facebook, akan gampang sekali ketahuan jika Facebook Anda sedang online. Karena pada saat Anda masuk ke Facebook, nama Anda akan muncul pada daftar obrolan. Makanya, pertama kali saat Anda masuk ke Facebook, matikan saja fitur obrolannya.

Facebook Chat, Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan

2. Lakukan Bypass jika Facebook diblokir pada kantor Anda
Banyak perusahaan menggunakan Website Blockers agar mudah melakukan pemblokiran terhadap suatu situs, terutama Facebook. Pertama, jika Anda ingin membuka Facebook, cobalah dengan mengetik alamat URL http://www.www.facebook.com. Alamat ini adalah subdomain Facebook.com. Beberapa orang tidak berpikir untuk memblokir alamat tersebut. Jika alamat URL tersebut tidak dapat bekerja, cobalah mengetik https://www.facebook.com. Terkadang dengan penambahan huruf "s" akan memberikan informasi kepada network server bahwa situs ini adalah sesuatu yang aman dan akan diperbolehkan untuk dibuka. Tetapi jika kedua cara itu gagal, trik selanjutnya adalah menggunakan bantuan situs penyedia proxy gratis. Salah satu yang terkenal adalah HideMyAss.com. Di situs tersebut sudah terdapat proxy built-in Facebook. Jika salah satu proxy diblokir, mesin pencari Google akan mencarikan ribuan proxy lainnya lagi. Namun kadang ada beberapa proxy yang menggunakan hal itu untuk mendapatkan uang dengan memunculkan iklan gambar, seperti iklan pop-ups dan pop-under.

Hide Facebook Proxy, Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan

3. Sembunyikan URL Facebook dari log jaringan
Jika kantor Anda tidak melakukan blokir terhadap Facebook, namun hal ini masih akan dapat terlihat jejak track setiap situs yang anda kunjungi. Selain menggunakan situs proxy, ada cara yang lebih mudah lagi untuk menyembunyikan URL situs yang Anda kunjungi. Caranya, bukalah Google Translate, lalu masukkan URL Facebook. Terjemahkan saja URL tersebut dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Inggris. Situs tersebut akan tampak pada log jaringan kantor Anda sebagai situs pencarian Google.

Google Translate, Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan

4. Pasang tombol Panik pada browser Anda
Jika anda berencana menggunakan Facebook di tempat kerja atau Kantor Anda, lebih baik browser yang Anda gunakan terlebih dulu harus terpasang tombol panik (Panic button) agar saat Anda mengetahui jika pimpinan atau Bos sedang berjalan menuju meja Anda, dengan mudah Anda menghilangkan Facebook dari Browser Anda. Dan jika Boz sudah pergi, Facebook bisa Anda munculkan lagi. Silahkan install untuk browser Firefox dan Google Chrome.

Panic Button for Firefox, Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan      Panic Button for Chrome, Trik menggunakan Facebook di kantor agar tidak ketahuan

5. Tetap waspada
Satu hal yang perlu diingat, ketika menggunakan Facebook dalam tempet kerja atau kantor harus selalu berhati-hati. Jika perusahaan Anda sudah memblokir Facebook dalam jaringan internet yang digunakan, hal ini berarti merupakan tanda apabila seseorang tertangkap basah sedang berselancar di Facebook, mungkin orang tersebut akan terkena sanksi indispliner.

Saran saya, gunakan saja handphone Anda jika ingin membuka Facebook saat bekerja di kantor. Lebih aman....

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |