• Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • RSS

Cara membuat email (namamu@facebook.com) di Facebook

Diposting oleh CyberZone at 23.8.11

Mungkin Anda pernah menerima email dari kawan atau seseorang dengan alamat pengirim username@facebook.com. Andapun bisa memiliki alamat email sendiri di Facebook. Kita bisa mengirimkan email dengan menambahkan beberapa lampiran file di dalamnya. Hampir sama dengan cara menulis email melalui Gmail, Ymail ataupun yang lainnya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki URL kustom Anda sendiri untuk profil Facebook Anda seperti www.facebook.com/username. URL ini juga akan membuat profil Anda menjadi lebih menarik dan akan memudahkan orang lain mengingat URL Facebook Anda. Jika Anda sudah memiliki URL kustom, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan alamat email username@facebook.com. Alamat email ini bisa Anda gunakan untuk login ke account Facebook Anda.


1. Login ke Account Facebook Anda.
2. Di sudut kanan atas, klik Account (Akun) ==> Account Setting (Pengaturan Akun)

Trik Facebook, Cara membuat email (namamu@facebook.com) di Facebook

3. Cari pada field Username (Nama Pengguna) dan klik Edit (Sunting).

Trik Facebook, Cara membuat email (namamu@facebook.com) di Facebook

4. Pada kotak yang tersedia, ketikkan Username yang Anda inginkan. Server Facebook akan memeriksa apakah username yang Anda gunakan bisa digunakan atau tidak. Berhati-hatilah dalam memilih username, karena Anda hanya dapat menggantinya satu kali saja atau tidak dapat diganti lagi jika username sudah dibuat.

Trik Facebook, Cara membuat email (namamu@facebook.com) di Facebook

5. Setelah Anda yakin dengan username pilihan Anda, klik tombol Simpan Perubahan. Bukalah tab profil Anda, dan Anda akan melihat link profil Anda sebagai www.facebook.com/username.

Trik Facebook, Cara membuat email (namamu@facebook.com) di Facebook

Untuk mengatur alamat email username@facebook.com, bukalah Message view (Tampilan Pesan) lalu klik link Claim your Facebook email (Klaim email Facebook Anda).

Anda juga dapat masuk ke account Facebook menggunakan email @facebook.com Anda selain menggunakan email yang dipakai biasanya. Pada halaman login Facebook, masukkan username Anda disertai @facebook.com, seperti username@facebook.com dan masukkan password Anda.

Apa yang Anda pikirkan?!



Jika anda suka dengan posting ini dan berharap mendapatkan informasi lain ketika saya membuat posting baru, maka pastikan Anda sudah berlangganan gratis update dari saya via email. Berlangganan Sekarang!

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 

© 2012. All Rights Reserved | BlogBizTutor | Template by: Blogger Widgets | Sponsored by: Blogger

Home |